Resep Membuat Ikan Bakar Nikmat Dan Lezat

Resep Membuat Ikan Bakar Nikmat Dan Lezat - Hari minggu kemarin saya bersama keluarga sedang liburan ke sebuah tempat wisata yaitu telaga ngebel. Sampai disana saya mencari warung, karena disana udaranya dingin perut jadi mudah lapar gitu. Menu Ikan bakar lah yang menjadi menu andalan di tempat wisata itu. Yaitu nasi yang di dampingi Ikan Bakar dan Sambal terasi.

Daripada penasaran rasa nya saya mencoba nya, ternyata nikmat dan lezat. Tidak kalah dengan ayam goreng, karena setahu saya selama ini hanya ayam goreng dan ayam bakar yang menjadi menu stimewa. Karena makan semakin lama semakin nikmat dan lezat, saya jadi tambah penasaran, saya tanya resep nya kepada pemilik warung itu. Ternyata Resep Ikan Bakar sangat mudah dan proses pembuatannya juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Menu ikan bakar ini juga banyak di sukai oleh masyarakat umum. karena selain rasanya yang kas nikmat dan lezat, di dalam ikan bakar ini banyak mengandung protein dan omega 3 yang di butuhkan oleh tubuh kita. Jika para sahabat Zona Aneh sudah pernah membuat Resep Ayam Bakar, tentu saja anda juga bisa membuat Ikan Bakar. Karena bahan – bahan yang di butuh kan dan proses pembuatannya hampir sama, hanya berbeda sedikit dengan proses pembuatan Ayam Bakar. Dan sambal terasi yang yang di butuhkan untuk mendampingi Ikan Bakar sama dengan Sambal terasi untuk mendampingi ayam goreng.

Jadi di sini saya akan menuliskan resep Ikan Bakar saja, untuk Sambal terasi nya anda bisa baca di resep Ayam Goreng. Akan tetapi jika anda menginginkan ikan bakar manis dan pedas anda bisa bumbui ikan bakar anda dengan bumbu ayam bakar yang pernah saya tulis di resep ayam bakar. Sedangkan Ikan Bakar yang saya maksud disini adalah resep ikan bakar nikmat dan lezat seperti yang saya makan di warung kemarin, yaitu ikan nya ikan Nila atau bisa ikan Gurami.

Berikut ini bahan – bahan yang di butuhkan:
1. 1 ekor ikan nila atau gurami bobot sekitar 5 ons atau sesuai selera
2. 1 sdm air jeruk nipis
3. 1 sdm air asam
4. 1 sdm ketumbar
5. 3 siung bawang putih
6. 1 ruas jahe
7. 1 ruas kunyit
8. 1 sdt garam
9. 2 buah kemiri
10. 250 ml air santan

Cara membuat:
- Cuci bersih ikan dan rendam ikan dengan air jeruk nipis dan air asam selama 20 menit.
- Kemudian Ikan di goreng, jangan terlalu lama, setelah matang angkat ikan dan tiriskan.
- Haluskan bumbu – bumbu (ketumbar, bawang putih, jahe, kunyit, kemiri, garam).
- Masukkan bumbu halus ke dalam air santan dan aduk merata.
- Celupkan ikan ke dalam santan dan ikan siap di bakar, dalam membakar ikan jangan terlalu lama. Akan lebih baik sering di olesi bumbu sisa santan tadi dan sering di bolak - balik biar tidak gosong.
- Setelah ikan menguning. Angkat ikan dan siap di sajikan.

Hidangkan Ikan bakar bersama Nasi dan Sambal terasi, dan tambah kan daun kemangi dan irisan mentimun untuk mempercantik penyajian. Sangat mudah kan resep ikan nila bakar atau ikan gurami bakar yang saya buat. Jika sahabat Zona Aneh ingin mencoba ikan bakar pedas manis, anda cukup bumbui ikan dengan menggunakan bumbu resep ayam bakar kemarin, tetapi sebelum di bakar ikan tetap di goreng tidak usah direbus

Demikian resep Ikan Bakar (Nila,Gurami) yang bias saya sampaikan kepada para sahabat Zona Aneh. Mudah – mudahan bermanfaat. Selamat mencoba.

Description: Resep Membuat Ikan Bakar Nikmat Dan Lezat Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Resep Membuat Ikan Bakar Nikmat Dan Lezat

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com