Penetapan 1 Ramadhan 1434 H NU Muhammadiyah Pemerintah

Penetapan 1 Ramadhan 1434 H Nu Muhammadiyah Pemerintah
Awal puasa 1434 H tahun 2013 kali ini sudah diambang mata. Sebagai seorang muslim, kita harus menyambut tamu paling agung ini dengan penuh rasa senang, penuh senyum, ramah dll seperti layaknya menyabut tamu yang datang dirumah kita.

Insya Allah, Ramadhan tahun ini akan jatuh pada hari ini tepatnya tanggal 9 Juli 2013. Penetapan tersebut merupakan versi Muhammadiyah yang sudah jauh – jauh hari sudah menetapkannya dengan bernomor No.04/MLM/I.O/E/2013 (inilah.com)

Bukan hanya awal puasa saja, Muhammadiyah juga sudah menetapkan 1 Syawal 1434 H dan Dzulhijjah lewat maklumat tersebut. Kenapa Muhammadiyah sudah bisa menetapkannya seawal itu? Karena dasar penetapannya adalah menggunakan ilmu hisab/ penghitungan.

Lalu bagaimanakah warga Nahdatul Ulama atau NU? Penetapan 1 Ramadhan 1434 H NU menggunakan metode hilal atau melihat bulan pada akhir bulan Sya’ban. Metode ini juga digunakan oleh pemerintah dalam menetapkan awal bulan yang penuh berkah ini. Dan hasil keputusan yang dilaksanakan dalam sidang isbat tadi malam diputuskan ramadhan 2013 M ini jatuh pada hari Rabu, 10 Juli 2013.

Akhir kata, zona aneh ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi sahabat setia yang pada hari sudah menjalankan ibadah puasa. Bagi yang puasanya baru besok, tidak boleh mengganggu teman – temannya yang lagi puasa. Pesan admin, Walaupun 1 Ramadhan 1434 H kali ini ada perbedaan, mudah – mudahan dapat menjadikan berkah dan rahmat, bukan menjadikan permusuhan diantara kita. Amin….

sumber image: beritabulukumba

Description: Penetapan 1 Ramadhan 1434 H NU Muhammadiyah Pemerintah Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Penetapan 1 Ramadhan 1434 H NU Muhammadiyah Pemerintah

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com