Pasang Kamera di WC Siswi, Guru Ditahan Polisi

Pasang Kamera di WC Siswi, Guru Ditahan Polisi
Zona Aneh - Seorang guru laki-laki di Singapura tersangkut kasus hukum setelah diduga memasang kamera di toilet perempuan. Berdasarkan informasi yang diterima The New Paper (TNP), sang guru diduga telah memasang tiga kamera pinhole (lubang jarum) di toilet perempuan di sekolahnya.

Kamera pinhole adalah sebuah kamera sederhana tanpa lensa dengan aperture tunggal, dengan lubang kecil di satu sisi. Namun nama sekolah tersebut tidak disebutkan dan hanya diketahui berlokasi di bagian barat Singapura.

Seorang sumber mengatakan kepada TNP bahwa peristiswa ini terungkap saat seorang siswi menemukan salah satu kamera di dalam toilet, Rabu pekan lalu. Diyakini bahwa siswi tersebut memberitahu salah satu guru, yang belakangan menemukan dua perangkat sejenis di bilik lain di dalam toilet perempuan.

Kemudian, guru tersebut membawa kamera ke ruang guru dan meninggalkan ruangan tersebut. Namun saat sang guru kembali ke ruangan tersebut, tiga kamera sudah hilang.

Ketika rekaman dari kamera CCTV di ruang guru diperiksa, terlihat bahwa sang guru laki-laki mengambil perangkat yang diduga kamera tersebut. Sumber mengatakan bahwa pada Kamis (16/2), sekolah ini melaporkan ke polisi tentang insiden penemuan kamera. Sang guru laki-laki, yang diyakini telah menikah dan dihormati siswanya, kemudian ditangkap.

Sementara itu, ketika dihubungi hari Minggu (19/2), pihak sekolah menolak berkomentar. Mereka beralasan polisi sedang menyelidiki kasus ini. "Sekolah akan terus memantau keamanan staf dan pengajarnya serta memberikan dukungan kepada staf dan mahasiswa yang mungkin terpengaruh oleh kejadian itu,” ujar juru bicara sekolah.

Dalam sebuah pertemuan, kepala sekolah meyakinkan siswa dan stafnya bahwa sekolah tersebut telah aman. Sang kepsek menambahkan bahwa semua toilet telah diperiksa dan tidak ditemukan perangkat serupa. Dia menyarankan siswanya agar tidak berspekulasi mengenai insiden ini.

Tersangka merupakan guru terbaru di Singapura yang mendapat masalah hukum dalam beberapa bulan terakhir. Awal pekan lalu, seorang kepala sekolah ditahan karena diduga menjadi klien dari sindikat prostitusi online. Kepsek laki-laki ini mengundurkan diri pada Desember 2011. Pria berusia 30-an dan telah menikah ini dikenal sebagai kepsek berprestasi yang dihormati guru dan siswanya.

Sebelumnya pada 17 Januari 2012, seorang mantan guru sekolah menengah berusia 42 tahun dijatuhi hukuman penjara selama delapan tahun karena berhubungan intim dengan siswanya yang berusia 14 tahun. Sang guru dihukum bersalah atas lima dakwaan karena berhubungan intim dengan gadis di bawah usia 16 tahun. Peristiwa ini berlangsung selama 18 bulan pada akhir 2007.(rfa)
sumber:internet
Description: Pasang Kamera di WC Siswi, Guru Ditahan Polisi Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Pasang Kamera di WC Siswi, Guru Ditahan Polisi

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com