Logo Google 22 Pebruari Hari Ini "Hertz"


Zona Aneh - Logo Google 22 Pebruari Hari Ini "Hertz" - Heinrich Rudolf Hertz's 155th Birthday - Demikian tajuk Logo Google hari ini. Tanggal 22 Februari 2012 Google memperingati hari lahir Heinrich Rudolf Hertz yang ke-155. Menurut beberapa sumber logo ini dibuat oleh Dennis Hwang, Sang Pembuat Logo-Logo Google sebelum - sebelumnya.

Siapa Heinrich Rudolf Hertz sehingga Google memperingati hari lahirnya secara khusus, berikut biografinya yang saya rangkum dari berbagai sumber.

Heinrich Rudolf Hertz adalah seorang ilmuan yang hidup dalam rentang waktu 22 Februari 1857 s.d 1 Januari 1894, Heinrich Rudolf Hertz merupakan seorang fisikawan asal Jerman yang menemukan pengiriman energi listrik dari 2 titik atau point tanpa kabel atau yang sering disebut Nirkabel.

Penemuannya yang paling mutakhir adalah electric charge jump. Nama ilmuan ini diabadikan dalam satuan frekuensi hertz.

Hertz adalah unit SI untuk frekuensi. Kata Hertz dipilih untuk menghargai jasa Heinrich Rudolf Hertz atas kontribusinya dalam bidang elektromagnetisme.Hertz menyatakan banyaknya gelombang dalam waktu satu detik (1 Hertz = 1 gelombang per detik). Unit ini dapat digunakan untuk mengukur gelombang apa saja yang periodik. Contoh: Frekuensi dari gerak bandul jam dinding adalah 1 Hz.

Hertz menuntut pendidikan di Institusi University of Kiel, University of Karlsruhe, University of Bonn. Almamaternya di University of Munich, University of Berlin. Dia seorang Pembimbing doktoral dari Hermann von Helmholtz. Dia juga dikenal atas penemuan tentang Radiasi Elektromagnetik dan Efek fotolistrik.
Heinrich Rudolf Hertz's
Heinrich Rudolf Hertz dianggap sebagai Tokoh yang paling berjasa dalam bidang Elektromagnetisme, cabang fisika tentang medan elektromagnetik yang mempelajari mengenai medan listrik dan medan magnet. Medan listrik dapat diproduksi oleh muatan listrik statik, dan dapat memberikan kenaikan pada gaya listrik. Medan magnet dapat diproduksi oleh gerakan muatan listrik, seperti arus listrik yang mengalir di sepanjang kabel dan memberikan kenaikan pada gaya magnetik.

Istilah "elektromagnetisme" berasal dari kenyataan bahwa medan listrik dan medan magnet adalah saling "berpelintiran"/terkait, dan dalam banyak hal, tidak mungkin untuk memisahkan keduanya. Contohnya, perubahan dalam medan magnet dapat memberikan kenaikan kepada medan listrik; yang merupakan fenomena dari induksi elektromagnetik, dan merupakan dasar dari operasi generator listrik, motor induksi, dan transformer.

Istilah elektrodinamika kadangkala digunakan untuk menunjuk kepada kombinasi dari elektromagnetisme dengan mekanika. Subjek ini berkaitan dengan efek dari medan elektromagnetik dalam sifat mekanika dari partikel yang bermuatan listrik.

Kelipatan satuan untuk Hertz menggunakan sistem metrik yaitu kelipatan ribuan keatas berupa kilo, mega, giga. Sedangkan kelipatan kebawah menggunakan satuan ukuran seperti desihertz, sentihertz dan seterusnya.

Kelipatan satuan untuk Hertz menggunakan sistem metrik yaitu kelipatan ribuan keatas berupa kilo, mega, giga. Sedangkan kelipatan kebawah menggunakan satuan ukuran seperti desihertz, sentihertz dan seterusnya. Untuk lebih jelasnya periksa tabel dibawah:
sumber:internet

Description: Logo Google 22 Pebruari Hari Ini "Hertz" Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Logo Google 22 Pebruari Hari Ini "Hertz"

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com