Radiasi Gelombang Panas Benda – Benda Elektronik

Pada zaman era globalisasi ini begitu sekian banyak media - media elektronik yang menyebar di negeri kita dan semua serba canggih ini kita sebagai pengguna setidaknya sedikit demi sedikit harus bisa mewaspadai sisi positif dan negatif nya dari radiasi gelombang panas yang disebabkan oleh media media elektronik tersebut.

Dengan media - media elektronik tersebut kita bisa melakukan apa saja.Hampir semua aktifiitas cukup kita kerjakan sendiri di rumah tanpa membutuhkan bantuan orang lain. Meskipun demikian kita harus bisa mewaspadai bukan berarti meniggalkannya.Misalnya mulai dari yang sederhana saja adalah handphone dan televisi. Kedua benda tersebut hampir setiap hari kita mejumpai dan menggunakannya,mulai dari anak anak sampai orang dewasa menggunakannya. Kita juga tau kan kenapa di saat tidur di dekat handphone kepala kita pusing,itu adalah salah satu akibat dari radiasi gelombang panas dari handphone kita.

Jika kebiasaan ini di biarkan terus menerus dalam jangka panjang bisa mengganggu kesehatan kita. Maka dari itu kita harus mewaspadainya. Yang perlu kita perhatikan adalah sisi positif dan negatifnya dari benda tersebut. Sisi positif handphone adalah memudahkan kita berkomunikasi jarak jauh tanpa menyita kita banyak waktu.

Sedangkan sisi negatif handphone adalah karena gelombang panasnya tidak baik bagi kesehatan kita,baik bagi pria maupun wanita,sebaiknya jangan terlalu sering mengantongi handphone baik saku kemeja maupun celana. Karena mengantongi handphone di saku kemeja bisa mempengaruhi kerja jantung sedangkan mengantogi hanhphone di saku celana bagi pria bisa menganggu pembentukan sperma sedangkan bagi wanita hamil bisa mengganggu perkembangan janin.

Lebih baik dalam keseharian kita jangan terlalu sering mengantongi handphone atau dekat dengan media media elktronik tersebut.handphone cukup di pegang sajaatau di masukkan dalam tas saja. Dan waktu istirahat atau tidur lebih baik jauh jauh dari handphone dan televise.bila perly anda tanam tanaman hias dalam pot di dalam ruangan anda. Konon katanya tanaman ini bisa menangkal atau mengurangi radiasi gelombang panas dari benda-benda elektronik.

Demikianlah artikel tentang radiasi gelombang panas, semoga dapat bermanfaat buat kita semua.

Description: Radiasi Gelombang Panas Benda – Benda Elektronik Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Radiasi Gelombang Panas Benda – Benda Elektronik

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com