Cari Blog Ini

Memuat...

Cara Mengatasi Buta Warna Buat Penderita Masuk Yuk

Cara Mengatasi Buta Warna
Buta warna merupakan salah satu kelainan pada panca indera kita yaitu mata. Penyebab buta warna terbesar adalah karena faktor keturunan. Jadi, jika orang tua kita salah satunya menderita buta warna, maka kemungkinan anaknya menderita penyakit ini cukup besar. Karena itu jika sahabat setia ayah ibunya tidak terkena, patut bersyukur karena anda terbebas dari kelainan indera pengliahatan ini.

Untuk mengecek positif terkena atau tidak, sahabat setia bisa memanfaatkan alat test buta warna Ishihara yang sudah admin bahas sebelumnya, kunjungi link tersebut untuk mencobanya. Alat test tersebut berupa lingkaran – lingkaran warna yang dibuat dengan bentuk tulisan – tulisan tertentu. Alat ini hanya bisa dibaca/ tidak bisa dibaca pada orang yang menderita buta warna.

Akibat yang ditimbulkan dari penyakit ini yaitu tidak bisa membedakan warna tertentu misalnya warna merah, hijau, atau biru. Kondisi ini ada sebagian penderita dianggap tidak begitu mengganggu atau berbahaya dan sebagian penderita lain menganggapnya penyakit serius. Namun, kondisi ini baru bisa dianggap serius, jika kita akan melamar pekerjaan,daftar TNI, Polri, Pilot, pramugari, sopir dll. Karena pekerjaan – pekerjaan tersebut mengharuskan kita lolos test buta warna.

Lalu bagaimana cara mengobati buta warna? Pantauan zona aneh dari beberapa sumber di internet, ternyata penyakit yang tidak begitu berbahaya ini belum ada obat terkenal untuk membasminya. Mudah – mudahan dalam waktu yang akan datang, sudah ditemukan obat mujarabnya.

Bagi anda yang pertama kali mengetahui mata kita terkena buta warna, segeralah ke dokter mata. Tanyakan langkah – langkah yang perlu diambil untuk mengatasi keterbatasan membedakan warna ini.

Disamping itu, penderita juga harus bisa menyadari pekerjaan yang tidak bisa dimasukinya. Masih banyak pekerjaan – pekerjaan lain yang tidak membutuhkan test buta warna dalam recruitment karyawannya.

Akhir kata, bagi penderita penyakit buta warna, tetap bersyukurlah. Karena Anda juga mempunyai kelebihan yaitu mampu melihat benda yang disamarkan jauh lebih baik dari pada mereka yang mempunyai mata normal.

Terima kasih sahabat setia telah membaca Cara Mengatasi Buta Warna Buat Penderita Masuk Yuk dengan Permalink : http://zonaaneh.blogspot.com/2013/01/cara-mengatasi-buta-warna-buat.html

sumber:google.com

Description: Cara Mengatasi Buta Warna Buat Penderita Masuk Yuk Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Cara Mengatasi Buta Warna Buat Penderita Masuk Yuk

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Poskan Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com