Cari Blog Ini

Memuat...

Cara Backup Data Komputer Flashdisk dan CD Dengan Mudah

Cara Backup Data Komputer Flashdisk dan CD Dengan Mudah
Backup data adalah hal sangat begitu penting. Jika tidak segera dilakukan, kemungkinan kita akan kehilangan data menjadi semakin besar. Data - data semisal foto dan video moment yang berkesan dan romantis bersama pasangan, jangan dibiarkan terlalu lama di komputer

Menggunakan flashdisk atau dengan cd burning merupakan cara back up data yang mudah. Pasalnya anda hanya tinggal memindahkan data-data penting yang ingin anda selamatkan dan diburning ke cd atau di pindah ke flashdisk yang telah anda persiapkan.

Bagi anda yang ingin melakukan format maupun penginstalan ulang suatu software, entah itu komputer, handphone, maupun perangkat lainnya, back up data merupakan tindakan untuk menjaga file anda agar tidak lenyap dalam seketika.

Jangan pernah mengabaikan hal ini, content maupun file yang kita simpan di dalam kantong penyimpan entah itu berkas data maupun file yang sudah terinstal perlu diselamatkan agar tidak hilang nantinya.

Untuk cara back up data komputer, sahabat setia zona aneh dapat mencobanya dengan cara memilih backup pada sistem tool yang disediakan pada windows anda. Kemudian pilih directory mana atau file mana yang ingin anda back up, jangan lupa untuk memasukkan cd maupun media lain sebagai tempat back up. Dan jangan lupa untuk memastikan bahwa memori kantong penyimpanan data cukup untuk menyimpan data yang akan anda back up.

Untuk cara back up data memori hp seperti micro sd, mmc maupun yang lainnya anda cukup memindahkan isi atau file yang ingin anda selamatkan dan kemudian disimpan ke hardisk komputer. Untuk memori hp, pastikan bahwa anda melakukan scan antivirus, hal ini untuk menghindari penyebaran virus yang mungkin dapat terjadi apabila memori tersebut tertanam suatu virus.

Begitupun cara backup data pada blackberry maupun ponsel lainya, anda hanya tinggal masuk ke menu layanan back up yang sudah terpasang pada komputer, kemudian cari menu back up yang tersedia dan selanjutnya jalankan programnya. Namun terkadang ada beberapa perangkat yang memang tidak dapat di back up, ini dikarenakan mungkin karena perangkat tersebut telah terjangkit virus yang telah menyebar pada perangkat tersebut atau memang mengalami error pada sistem ketika dijalankan. Semoga bermanfaat

sumber:pengalaman pribadi - image : yousaytoo
Description: Cara Backup Data Komputer Flashdisk dan CD Dengan Mudah Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Cara Backup Data Komputer Flashdisk dan CD Dengan Mudah

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Poskan Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com