Cari Blog Ini

Memuat...

Primbon Jawa Kuno Betaljemur Adammakna Untuk Ramalan Jodoh

Primbon Jawa Kuno Betaljemur Adammakna Untuk Ramalan Jodoh - Bagi sahabat setia yang bersuku bangsa Jawa, pasti sudah banyak yang tahu atau tidak asing lagi dengan kitab kondang warisan leluhur Primbon Jawa Betaljemur Adammakna. Dalam primbon ini kita akan menjumpai mulai perjodohan, pernikahan, ramalan cinta, weton, jual beli, pindah rumah sampai kematian dan masih banyak lagi. Intinya, kitab primbon ini mengulas secara lengkap kehidupan sehari – hari tradisi masyarakat Jawa.
Primbon Jawa Kuno Bental Jemur Adammakna Untuk Ramalan Jodoh

Dalam hal pernikahan misalnya, mulai dari perhitungan weton pasangan, tanggal lahir hingga berlangsungnya akad nikah akan dihitung berdasar primbon ini sampai njlimet. Kadang ada pasangan yang batal menikah, lantaran perhitungan berdasar weton antara kedua pasangan tidak cocok atau hasil hitungan menghasilkan sesuatu yang buruk dikemudian hari. Boleh percaya juga boleh tidak.

Tidak hanya berhenti disitu, setelah menikah, hamil, melahirkan sampai anak beranjak dewasa, pasti ada yang namanya selametan menggunakan jajanan pasar dll. Dari mulai neloni, tingkeban ( 7 bulanan), brokohan, selapanan dan masih banyak lagi sampai admin lupa mengingatnya.

Jika kita mengenal istilah ramalan zodiak, dalam Primbon Betaljemur Adammakna ini kita mengenal istilah penghitungan menurut weton. Keduanya mempunyai kemiripan. Misalnya kita lahir Sabtu Pahing berarti weton kita berjumlah 18 yang diambil dari Sabtu bernilai 9 dan Pahing bernilai 9 kemudian dijumlahkan. Dari weton inilah kita dapat mengetahui bagusnya berjodoh dengan weton berapa, sifat – sifat kita, karir/ pekerjaan yang cocok, kesehatan dll. Dan masih banyak lagi yang diatur dalam kitab karya Kanjeng Pangeran Harya Tjakraningrat ini.

Seperti kitab suci Al-Quran bagi umat islam dan kitab – kitab suci lainnya, menurut beberapa sumber yang zona aneh pernah baca, saat membacanya pun harus dilakukan dalam keadaan suci/ sudah berwudlu, tempat bacanya pun juga tidak boleh sembarangan, misal di WC atau tempat – tempat yang kotor lainnya. Ini berarti Kitab Primbon Jawa Betaljemur Adammakna ini merupakan warisan leluhur yang mempunyai nilai sangat tinggi.

Walaupun sudah sangat berumur ratusan tahun, namun primbon ini masih sangat relevan hingga kini. Jaman boleh berubah, era globalisasi boleh menghadang, namun tradisi kejawen masih tetap digunakan dan jangan sampai ditinggalkan.

Berminat untuk mendalami Kitab Primbon Betaljemur Adammakna ini, atau hanya sekedar ingin membaca dan mengetahui isinya? Silakan langsung meluncur ke toko – toko buku terdekat di kota anda. Ingat tidak semua toko buku menjualnya, karena kitab primbon ini sudah sangat sulit mencarinya,

sumber:internet,googleimage

Description: Primbon Jawa Kuno Betaljemur Adammakna Untuk Ramalan Jodoh Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Primbon Jawa Kuno Betaljemur Adammakna Untuk Ramalan Jodoh

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Poskan Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com