Kodak Bangkrut dan Mulai Cuci Gudang

Kodak Bangkrut dan Mulai Cuci Gudang
Zona Aneh - Salah satu perusahaan perintis fotografi Kodak Eastman, yang dinyatakan bangkrut pada Januari 2012 kemarin, kini mulai melakukan 'cuci gudang' atas sejumlah unit usahanya.

Salah satu unit usahanya yang resmi dilego adalah jasa bisnis foto online, Kodak Gallery, ke perusahaan Shutterfly dengan harga USD23,8 juta.

Eastman Kodak mengatakan bahwa akun Kodak Gallery dan gambar yang tersimpan di Kanada dan Amerika Serikat akan dipindahkan ke Shutterflly. Kodak Gallery sendiri merupakan layanan yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan dan berbagi foto online.

Dilansir TerraNet, Jumat (2/3/2012), pengguna Kodak Gallery yang tidak ingin foto-fotonya dipindahkan ke Shutterfly dapat memilih keluar dan mengambil gambarnya melalui download atau DVD secara gratis. Sejauh ini pengguna Kodak Gallery mencapai 75 juta anggota.

Kodak juga akan meminta persetujuan Pengadilan agar unit usaha fotografinya disebut Pailit pada akhir Maret.

"Penjualan ini konsisten dengan tujuan kami untuk berfokus Kodak pada satu set inti dari bisnis di mana kita dapat paling menguntungkan memanfaatkan teknologi dan kekuatan merek," kata Pradeep Jotwani, Chief Marketing Officer Eastman Kodak.

Eastman Kodak mengumumkan bulan lalu akan berhenti memproduksi kamera sama sekali dan fokus pada produk pencetakan. (tyo)
sumber:internet

Description: Kodak Bangkrut dan Mulai Cuci Gudang Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Kodak Bangkrut dan Mulai Cuci Gudang

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com