Tips Manjur Jaga Kesehatan Jantung

Zona Aneh - Tips Manjur Jaga Kesehatan Jantung - Penyakit jantung kini banyak pula menimpa mereka yang usianya masih muda. Sebelum menjadi korban, Anda sebaiknya harus waspada sejak dini dengan menjaga jantung tetap sehat. Ada sekitar 5 Tanda Jantung Anda Bermasalah yang harus diwaspadai.

Berikut ini kiat-kita yang bisa Anda terapkan dalam menjaga kesehatan jantung:

Teh hijau tanpa gula

Teh hijau mengandung antioksidan yang baik bagi kesehatan jantung dengan cara mencegah kerusakan pembuluh darah. Minum dua cangkir teh hijau tanpa gula sehari dapat melindungi jantung dari kerusakan.

Relaksasi

Melakukan relaksasi secara rutin setiap hari dapat menurunkan tekanan darah dan hormon stres yang bisa mendatangkan malapetaka pada jantung dan sistem kardiovaskular. Berhentilah sejenak dan ambil napas panjang beberapa kali atau meregangkan badan dan biarkan tubuh Anda relaks. Melakukan sesi meditasi atau yoga juga akan memberi manfaat bagi jantung.

Kacang-kacangan

Gantilah camilan Anda dengan kacang-kacangan yang alami dan menyehatkan. Kacang almond, walnut, dan kacang-kacangan lainnya telah terbukti dapat menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam aliran darah. Namun, kacang-kacangan juga mengandung kalori yang tinggi. Jadi, jangan berlebihan pula dalam mengonsumsinya. Sedikit kacang dalam sehari dapat membantu melindungi jantung.

Berjalan kaki

Berjalan kaki melancarkan aliran darah, udara segar ke dalam paru-paru. Berjalan cepat sejauh 3 km setiap hari dapat membantu mengendalikan berat badan, menguatkan jantung, dan meningkatkan kelancaran sirkulasi darah.

Berhenti merokok

Merokok menyebabkan kerusakan pada arteri dan paru-paru. Berhentilah merokok dan jantung Anda tetap sehat.

Tidur malam berkualitas

Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur pada malam hari bisa menyebabkan kerusakan pada jantung. Kurang tidur menyebabkan Anda memiliki risiko dua kali lipat terkena serangan jantung. Tidurlah selama 8 jam penuh. Beberapa orang mungkin perlu lebih dari 8 jam. Orang yang tidur cukup, berat badannya lebih terkontrol dan lebih sehat.

Olahraga beban

Menambahkan latihan kekuatan atau olahraga beban sebagai salah satu latihan rutin bisa memperkuat otot jantung serta membantu jantung untuk berdetak dan memompa darah lebih efisien. Meskipun latihan aerobik harus menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari, sesi latihan beban bisa dilakukan dua atau tiga kali dalam sepekan.
sumber:internet
Description: Tips Manjur Jaga Kesehatan Jantung Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Tips Manjur Jaga Kesehatan Jantung

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com