Fantastik! Biaya Masuk ITB Rp 55 Juta

Zona Aneh - Fantastik! Biaya Masuk ITB Rp 55 Juta - Biaya masuk Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun ini dipastikan tidak ada kenaikan. Besaran biaya pendidikan yang dibebankan pada mahasiswa baru sebesar Rp55 juta, sama dengan biaya tahun lalu.

"Biayanya tetap seperti tahun lalu, tapi mahasiswa yang mendapatkan keringanan juga akan tetap ada," kata Wakil Rektor Bidang Komunikasi, Kemitraan, dan Alumni, ITB Hasanuddin Z Abidin saat ditemui seusai konferensi pers penyusunan detail engineering design gedung energi dan mineral di Gedung Rapim A ITB, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, kemarin.

Keringanan biaya kuliah yang diberikan pada mahasiswa, kata Hasan, mulai dari 25 persen, 50 persen, 75 persen, bahkan hingga 100 persen, tergantung dari kondisi ekonomi mahasiswa. Selain itu, mahasiswa juga tetap akan mendapatkan kesempatan mendapat Bidik Misi sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.
"Mahasiswa yang tidak mampu akan kami support, pokoknya tetap adil. Kalau anak menteri dan anak tukang becak disamakan bayarannya, ya tidak adil," tuturnya.
Di ITB biaya yang dibutuhkan selama satu tahun kuliah sebesar Rp40 juta. Jika menyelesaikan S-1 selama empat tahun, biaya yang dibutuhkan Rp160 juta.

"Tahun ini ada penambahan kuota mahasiswa. Masing-masing prodi kuotanya 60 orang, tapi ada juga prodi yang mengurangi kuota mahasiswanya," kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Kadarsyah. (masita ulfah/koran si)(//rfa)

sumber:internet
Description: Fantastik! Biaya Masuk ITB Rp 55 Juta Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Fantastik! Biaya Masuk ITB Rp 55 Juta

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com