Cari Blog Ini

Memuat...

Misteri Tambang Berlian Mirny, Punya Pusaran Angin yang Kuat, Helikopter Dapat Tersedot ke Dalam Lubang

Misteri Tambang Berlian Mirny, Punya Pusaran Angin yang Kuat, Helikopter Dapat Tersedot ke Dalam Lubang - Banyak orang tentu sudah tahu tentang yang satu ini, karena tempat ini sangat terkenal di seluruh dunia, sebagai tambang berlian terbesar di dunia. Sebelumnya Misteri Penemuan Otak Yang Tidak Membusuk Setelah Terkubur Ribuan Tahun dan 10 Teori Yang Paling Dipercaya Tentang Misteri Segitiga Bermuda

Ditemukan oleh seorang ahli geologi, Yuri Khabardin pada tahun 1955, dibuka sebagai pertambangan pada tahun 1957, terletak di kota Mirny, Republik Sakha-Rusia.
Lubang ini punya diameter 1.200 meter, kedalaman 525 meter, mempunyai pusaran angin yang sangat luar biasa, sehingga ada beberapa helikopter yang tersedot masuk ke dalam lubang.

Sampai saat ini tambang berlian Mirny ini masih tetap menjadi misteri yang belum terpecahkan, karena bisa menghasilkan berlian dalam jumlah besar terus-menerus dan berlian-berlian itu bisa mempunyai bentuk serat yang berukuran sama.

Para penambang membuat lubang sebesar ini dengan mesin jet dan dinamit.Jika sebuah dump truck naik dari dasar lubang hingga atas membutuhkan waktu 2 jam.Angin dari dalam lubang sangat kencang,makanya helikopter tidak boleh terbang diatasnya Karena bisa tersedot kedalam lubang.Pada 30 April 2004 Tambang Mirny ditutup.Sewaktu masih aktif Tambang Mirny dapat menghasilkan berlian 2 juta karat tiap tahun.Suhu di dalamnya sekitar -45oC sampai -50oC,apalagi saat musim dingin.

Oleh karena itu para penambang mengalami banyak masalah. Misalnya,ban-ban truk membeku hingga mudah pecah,bahan bakar membeku menjadi padat,peralatan besi jadi rapuh hingga gampang patah.SEtelah musim dingin berlalu dan lapisan es mencair sehingga lokasi tambang menjadi kolam lumpur.Ada satu misteri yang masih belum terpecahkan di Tambang Mirny yaitu mengapa tambang itu menghasilkan berlian dalam jumlah besar terus-menerus dan berlian-berlian itu berbentuk serat berukuran sama.

Berikut adalah Gambar Gambarnya Gan
















Description: Misteri Tambang Berlian Mirny, Punya Pusaran Angin yang Kuat, Helikopter Dapat Tersedot ke Dalam Lubang Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Misteri Tambang Berlian Mirny, Punya Pusaran Angin yang Kuat, Helikopter Dapat Tersedot ke Dalam Lubang

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

1 komentar :

  1. nice pic
    ternyata bisa menyebabkan pusaran angin juga ya
    tp logis sih kalo dibilang di dalam itu kondisi dingin banget.. hmm..serem

    BalasHapus

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com