Cari Blog Ini

Memuat...

Kasian gan.. Tak Lunasi Utang, Sekolah Disegel

Puluhan orang mengamuk dan menyegel SD No. 31 Mirring di Kecamatan Binunang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Jumat (24/6/2011). Alasannya, sekolah itu belum melunasi utang senilai Rp 38 juta.

Massa yang emosional juga mengeluarkan semua bangku dari ruang kelas. Para guru yang sedang mempersiapkan kenaikan kelas dan pembagian rapor untuk Sabtu (25/6/2011) tak bisa berbuat banyak. Mereka memilih memulangkan siswa sebelum jam pelajaran usai

Massa marah karena Muhammad Ilyas, mantan Kepala SD No 31, itu belum melunasi utang bahan bangunan dan upah buruh yang totalnya mencapai Rp 38 juta. Salah seorang di antara mereka bahkan menantang Ilyas berduel.

"Kami sudah bosan mengadu ke mana-mana, melaporkan ke polisi, dinas pendidikan, namun tidak ada tindak lanjut," ujar Syarifuddin Leppa, seorang pengusaha bahan bangunan yang bergabung dengan massa.

Ilyas sendiri sudah tidak lagi bertugas di sekolah itu. Dia sudah dipindahtugaskan ke Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Binuang sejak tahun 2010.

Massa akhirnya menemui Saifuddin, pengawas sekolah SD No 031. "Aktivitas sekolah jelas terganggu, tapi kami tidak bisa berbuat banyak. Saya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk membicarakan masalah ini.," ujar Saifuddin.

Massa bertekad menyegel sekolah itu hingga tuntutan mereka dipenuhi, yakni utang bahan bangunan dan upah mereka dibayar.

Description: Kasian gan.. Tak Lunasi Utang, Sekolah Disegel Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Kasian gan.. Tak Lunasi Utang, Sekolah Disegel

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Poskan Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com