Cari Blog Ini

Memuat...

Shalat Tarawih Niat dan Jumlah Roka’atnya

Salah satu amalan sunnah yang dilakukan pada malam bulan Ramadhan adalah mengerjakan Sholat Tarawih. Shalat sunah yang satu ini hanya ada dibulan puasa dan tidak ada di bulan – bulan hijriyah lainnya. Shalat Tarawih bisa dilakukan di masjid, musholla ataupun dirumah. Bisa dilakukan secara berjamaah atupun secara sendirian. Pelaksanaannya di mulai sesudah shalat isya’ dengan mengerjakan shalat dua rokaat salam.

Lalu, berapa jumlah rakaat shalat tarawih? Pantauan zona aneh di beberapa masjid dan musholla disekitar tempat tinggal ada dua versi yaitu 8 rakaat ataupun 20 rakaat. Dan dilanjutkan dengan shalat witir 3 rakaat.

Dari kedua versi tersebut, kesemuanya mempunyai dasar atau landasan yang kuat. Kesemuanya sangat bagus dan dianjurkan untuk dilaksanakan. Yang tidak bagus adalah yang tidak mengerjakan shalat tarawih. He…he….

Maaf admin tidak dapat memberikan dasar hokum shalat tarawih 8 rakaat atau 20 rakaat, yang dikarenakan kemampuan admin yang sangat terbatas dalam hal ini. Silakan search di google untuk mencari jawabannya.

Niat shalat tarawih
Ushalli sunnatat taraawiihi rak’ataini (ma’muman/imaaman) lillahi ta’aalaa.

Shalat Tarawih

Artinya:
Aku niat Salat Tarawih dua rakaat ( menjadi makmum/imam) karena Allah Ta’ala.

Akhir kata, semoga kita masih diberi kesehatan oleh Allah SWT untuk selalu mengerjakan Shalat tarawih pada malam bulan Ramadhan serta amalan – amalan wajib ataupun sunnah yang lainnya. Selamat menjalankan ibadah puasa buat para sahabat zona aneh yang menjalankannya.

sumber:googleimage

Description: Shalat Tarawih Niat dan Jumlah Roka’atnya Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Shalat Tarawih Niat dan Jumlah Roka’atnya

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Poskan Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com