Tips Mudah Bersihkan Laptop yang Kotor

Tips Mudah Bersihkan Laptop yang Kotor - Laptop sekarang ini sudah mulai menggeser keberadaan komputer. Laptop yang bisa dibawa kemana - mana, lebih simple, tidak memerlukan banyak tempat dibanding komputer rumah. Sebelumnya zonaaneh sudah memberikan TIPS JITU PERBAIKI BATTERY LAPTOP khusus teman - teman yang battery nya lagi drop atau juga Tips Penyelamatan Laptop Apabila Terkena Air karena sekarang lagi musim hujan.

Dan saatnya zonaaneh memberikan satu lagi tips seputar laptop yaitu Tips Mudah Bersihkan Laptop yang Kotor. Artikel ini dikutip dari liputan6.com

1. Matikan laptop Anda. Setelah benar-benar dalam keadaan mati, cabut kabel yang terhubung ke perangkat tersebut. Periksa rekomendasi produsen tentang bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan laptop Anda.

2. Umumnya Anda dapat menggunakan kain basah untuk menyeka layar. Namun hindari penggunaan alkohol atau pembersih yang mengandung zat amoniak.

3. Jangan pernah menyemprot pembersih apa pun secara langsung ke komputer Anda. Gunakan kain berbulu, seperti yang umumnya digunakan untuk membersihkan kaca mata. Jangan gunakan kertas tisu, tisu wajah, kain kasar atau abrasif untuk membersihkannya, karena material tersebut dapat membuat layar atau body laptop Anda tergores.

4. Hapus remah-remah dan partikel debu menggunakan sikat gigi atau sikat--atau vakum jika diizinkan. Beberapa produsen merekomendasikan untuk menghindari penggunaan vakum pada komputer, karena dapat merusak komponen elektroniknya.

5. Jika tombol Anda macet atau keyboard sangat kotor, Anda dapat membuka bagian keyboardnya dan bersihkan menggunakan kapas yang dicelup dalam larutan pembersih. Pastikan Anda memeriksa petunjuk manual laptop Anda, untuk memastikan kunci pada keyboard benar-benar dapat dilepas untuk dibersihkan.

6. Pastikan laptop Anda benar-benar kering sebelum Anda mulai menyalakannya kembali.

Jika masih ada lagi Tips Mudah Bersihkan Laptop yang Kotor versi kalian, jangan sungkan - sungkan untuk berbagi lewat form komentar dibawah.

Semoga bermanfaat...
sumber:internet
Description: Tips Mudah Bersihkan Laptop yang Kotor Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Tips Mudah Bersihkan Laptop yang Kotor

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

1 komentar :

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com