Cari Blog Ini

Memuat...

MIRIS! 4.845 Kasus Perkosaan Terjadi di Indonesia

Zona Aneh - Pelecehan seksual dan kasus perkosaan masih sering terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Bagi kaum perempuan, tentu saja hal itu sangat meresahkan.

Dalam catatan Komisi Nasional (Komnas) Perempuan, kasus perkosaan dari tahun 1998-2010 terdapat sebanyak 4.845 kasus perkosaan, jenis kekerasan seksual mendominasi kasus seksual.

"Kekerasan Seksual yang cukup mendominasi," ujar Humas Komite Nasional Perempuan Mahadhika, Dian Novita saat menggelar orasi mimbar bebas, di bunderan Hotel Indonesia, Minggu (4/3/2012).

Tidak hanya itu, yang mengerikan, lanjut Dian, yakni lebih dari 3/4 dari total kasus kekerasan seksual, dilakukan oleh orang-orang terdekat korban, seperti ayah, suami, kakak laki-laki, paman, kakek, dan pacar.

"70.115 kasus dari 93.9360 kasus yang dialami perempuan sebagai korban. Hal ini menyadarkan kita bahwa berada dengan orang-orang terdekat balum memastikan bahwa perempuan akan terhindar dari tindak kekerasan seksual," paparnya dengan mengutip catatan Komnas Perempuan.

Oleh karena itu, kami, sambung Dian, akan terus menyerukan kepada pemerintah dan DPR untuk lebih memperhatikan nasib perempuan Indonesia ke depannya.

"Dalam rangka menyambut Hari Perempuan Internasional, kami terus menyerukan hal ini agar segera disikapi pemerintah dan DPR," ujarnya.
sumber:internet
Description: MIRIS! 4.845 Kasus Perkosaan Terjadi di Indonesia Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: MIRIS! 4.845 Kasus Perkosaan Terjadi di Indonesia

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Poskan Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com