Cara Membuat Anak Cerdas dan Pintar

Cara Membuat Anak Cerdas dan Pintar
Cara Membuat Anak Cerdas dan Berfikir Pintar - cara membuat anak jenius - makanan yang membuat pintar - mendidik anak biar pintar - Anak adalah sesuatu yang paling berharga dalam hidup. Bayangkan, jika kita sudah menikah, belum dikaruniai seorang anak, hidup ini terasa sangat hambar dan kurang komplit. Anda bisa mencoba cara membuat anak yang telah diposting zonaaneh beberapa waktu yang lalu, cara tersebut Insyaallah 100 % berhasil. Apabila belum berhasil, jangan putus asa dan tetap semangat.

Untuk anda yang sudah mempunyai momongan, pasti menginginkan anaknya menjadi cerdas dan pintar. Orang tua juga sangat mempunyai andil sangat besar dalam mendidik anak menjadi pintar. Dibawah ini adalah cara membuat anak cerdas dan pintar yang dihimpun dari beberapa sumber di internet.


1. Pilih Permainan yang mempunyai tema berfikir
Banyak permaian yang dapat memacu kepintaran otak si anak, silahkan dikembangkan sendiri. Jika anda bingung admin zonaaneh kaish contoh yaitu TTS dan catur.

2. Biasakan Minum ASI
Karena kesibukan, banyak orang tua yang berpindah dari ASI ke susu anak non asi. Ini jelas sangat merugikan, karena didalam ASI banyak terdapat kandungan gizi yang tidak dipunyai susu jenis lain, termasuk kandungan yang dapat mencerdaskan anak.


3. Ajari Bermain Musik
Menurut sebuah penelitian, musik dapat mencerdaskan otak anak, membuat daya pikir menjadi kuat dll. Tak heran banyak sekolah musik dipadati murid anak - anak.

4. Olahraga di pagi hari
Manfaat olah raga adalah membuat tubuh kita menjadi sehat, begitupun juga otak. Biasakan anak kita untuk melakukan aktifitas olah raga di pagi hari.

5. Menu Sarapan yang kaya gizi
Sarapan adalah hal yang penting dalam menjalankan aktifitas sehari - hari. Usahakan sarapan untuk anak mengandung asupan yang kaya gizi, biar kecerdasan otak meningkat

6. Kurangi makanan jadi di pasaran
Sekarang ini banyak sekali makanan yang siap untuk dimakan, misalnya permen, wafer, roti, snack dll. Kesemua makanan itu banyak mengandung gula, zat - zat kimia yang tidak baik untuk pertumbuhan otak anak.

7. Bebaskan bergaul dengan teman-temannya
Cara ini sangat ampuh untuk membangun jiwa sosialisasinya. Juga bisa menambah kecerdasan karena banyak ilmu yang diketahuinya dalam bergaul.

8. Latihan Membaca
Latihlah dengan kegiatan membaca, karena dengan pintar membaca rasa keingintahuan si anak akan meningkat dan kecerdasan anak pun akan meningkat juga.

9. Pupuk Percaya Diri Anak
Jangan buat Anak anda menjadi minder, malu, takut akan sesuatu dll. Jika rasa itu terdapat pada anak anda segera tumbuhkan kembali percaya dirinya. Jika masalah tersebut sudah terlewati, kelak dewasa, anak tersebut akan menjadi PD.

Itulah tadi cara membuat anak pintar dan cerdas, semoga cara - cara diatas dapat menjadi referensi kepada orang tua yang lagi galau memikirkan kecerdasan si anak. Admin zonaaneh doakan semoga para sahabat setia yang mempunyai anak, anaknya menjadi pintar, cerdas, kreatif, patuh pada orang tua dll
Anak anda bisa berguna bagi bangsa dan negara, agama dan orang tua. Amin... Sekian, semoga bermanfaat.
sumber:internet

Description: Cara Membuat Anak Cerdas dan Pintar Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara Membuat Anak Cerdas dan Pintar

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

2 komentar :

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com