WOW! Lapangan Basket dan Voli Ini Made in Indonesia di Kongo

Zona Aneh - WOW! Lapangan Basket dan Voli Ini Made in Indonesia di Kongo - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Zeni TNI Kontingen Garuda XXI/MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo), membangun sarana olahraga berupa lapangan Bola Basket dan bola voli bagi masyarakat Dungu-Republik Demokratik Kongo.

Dalam siaran pers yang diterima Tribun, dijelaskan pembangunan sarana olahraga tersebut, telah mulai dikerjakan pada hari Kamis (16/2/2012), Direncanakan, akan selesai pada hari 19 Februari mendatang.

Sarana olahraga yang tengah dibangun oleh Kontingen Garuda berukuran 200 x 400 m dengan menggunakan Limonite yang ada Kongo yaitu tanah merah yang apabila sudah dipadatkan dengan menggunakan alat berat, Limonite tersebut bisa menjadi keras dan kuat seperti aspal dan semen.

Dansatgas Konga XX-I/Monusco Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho, menerangkan bahwa dalam pengerjaan lapangan Bola Basket dan Volly, Satgas Zeni TNI mengerahkan alat-alat berat seperti Becho Loader, Exavator, Dump Truck, Greder dan Vibro Roller.

"Dengan dibangunnya sarana olahraga oleh prajurit TNI Kontingen Garuda dalam mengemban misi MONUSCO, diharapkan masyarakat Dungu dapat lebih mengenal olahraga yang cukup terkenal di negeri Paman Sam ini," katanya.

Selain itu, juga tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti ada atlet basket maupun volly dari negara Kongo dapat berprestasi dan berlaga di tingkat dunia.
sumber:internet
Description: WOW! Lapangan Basket dan Voli Ini Made in Indonesia di Kongo Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: WOW! Lapangan Basket dan Voli Ini Made in Indonesia di Kongo

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com