WOW! Indahnya Kadal Berwarna Pelangi Spesies Baru Ditemukan


Zona Aneh - Spesies baru kadal dengan kulit warna pelangi serta kaki pendek dan ekor panjang ditemukan di Kamboja. Spesies tersebut dinamai Lygosoma veunsaiensis, sesuai dengan nama tempat penemuannya, area konservasi Veun Sai-Siem Pang.

Kadal itu ditemukan di area yang terpencil pada tahun 2010 oleh tim Flora & Fauna International (FFI) dan Conservation International. "Makhluk ini sulit ditemukan karena mereka menghabiskan banyak waktu di bawah tanah," kata Neang Thy, pakar reptil dari FFI.

"Beberapa spesies baru diketahui hanya dari beberapa individu. Kami beruntung bisa menemukannya," sambung Thy seperti dikutip AFP, Kamis (23/2/2012).

Spesies ini unik sebab memiliki kaki pendek dan ekor yang lebih panjang dari tubuhnya. Kulitnya memiliki sisik yang mampu membiaskan cahaya sehingga tampak berwarna-warni seperti pelangi.

Penemuan kadal ini membuktikan bahwa Veun Sai kaya keanekaragaman hayati. Lygosoma veunsaiensis adalah spesies baru ketiga yang ditemukan di wilayah itu setelah satu jenis kelelawar dan satu jenis siamang beberapa waktu lalu.
sumber:internet

Description: WOW! Indahnya Kadal Berwarna Pelangi Spesies Baru Ditemukan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: WOW! Indahnya Kadal Berwarna Pelangi Spesies Baru Ditemukan

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com