Saatnya Kenali Alat Kontrasepsi Anda

Zona Aneh - Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di sembilan negara menyatakan, bahwa 62 persen masyarakat usia remaja mengaku mendapatkan informasi yang salah mengenai kontrasepsi dari teman. Lho kok!

Padahal, percepatan penyebaran informasi tentang kontrasepsi khususnya di Indonesia saat ini sangat penting untuk segera dilakukan karena angka kelahiran, angka kehamilan yang tidak diinginkan, serta angka kematian ibu saat persalinan masih sangat tinggi.

"Kontrasepsi masih menjadi hal yang tabu untuk menjadi topik pembahasan di kalangan masyarakat Indonesia dan masih banyak orang yang malu untuk menanyakan masalah kontrasepsi. Hal tersebut menyebabkan masih banyak orang memiliki pemahaman yang salah mengenai kontrasepsi dan mengalami kesulitan dalam memilih kontrasepsi yang tepat," jelas Allen Doumit, Direktur PT Bayer Indonesia saat acara peluncuran situs pertama di Indonesia yang khusus membahas alat kontrasepsi bicarakontrasepsi.com di Hotel Millenium, Jumat (24/2/2012).

Rendahnya pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai kontrasepsi memiliki peran dalam peningkatan angka kehamilan yang tidak diinginkan.

Cara lain untuk menyebarkan informasi mengenai alat kontrasepsi adalah menjalankan cara-cara tradisional.

"Kami juga masih melakukan dengan cara-cara tradisional seperti memutar film mengenai pentingnya dan apa manfaat menggunakan alat kontrasepsi ke desa-desa," tambah Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dr dr Sugiri Syarief MPA dalam acara yang sama.
sumber:internet
Description: Saatnya Kenali Alat Kontrasepsi Anda Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Saatnya Kenali Alat Kontrasepsi Anda

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com