Pemerintah Berencana Cabut Moratorium TKI ke Timur Teng

Zona Aneh - Satu dari lima moratorium sudah dicabut yakni dengan Malaysia. Bahkan pemerintah dalam waktu dekat juga akan mencabut moratorium dengan negara timur tengah, salah satunya Araba Saudi.

"Untuk Arab Saudi saat ini masih sedang proses. Harapan kita, kalau mereka (Arab Saudi) mau memenuhi keinginan seperti yang dilakukan Pemerintah Malaysia maka kita akan melakukan MoU," kata Sekjen Kemenakertrans, Muchtar Luthfie, dalam acara Seminar Nasional Kebijakan Bagi TKI Pasca Moratorium di Untag Surabaya, Sabtu (25/2/2012).

Muchtar mengungkapkan, sebenarnya moratorium yang dilakukan pihaknya ada lima yakni dengan Malaysia, Arab Saudi, Kuwait, Suriah dan Yordania.

"Selain Arab saudi, kita juga akan berusaha melakukan komunikasi lagi dengan negara timur tengah lainnya seperti Kuwait yang sudah meminta agar moratorium dicabut," ungkapnya.

Selain melakukan MoU dengan Malaysia, kata Muchtar pihaknya juga melakukan 10 MoU penempatan TKI dengan 10 negara diantaranya, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Australia.

Sebelumnya, pemerintah membelakukan moratorium terhadap sejumlah negara akibat banyaknya kasus yang menimpa TKI di negara penempatan, seperti Arab Saudi, Kuwait dan Yordania serta Malaysia. Namun sejak 1 Desember 2011, pemerintah mencabut moratorium untuk Malaysia.
sumber:internet
Description: Pemerintah Berencana Cabut Moratorium TKI ke Timur Teng Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Pemerintah Berencana Cabut Moratorium TKI ke Timur Teng

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com