Liverpool Sang Penguasa Liga Inggris

Liverpool Sang Penguasa Liga Inggris
Zona Aneh - Untuk kali pertama dalam enam tahun terakhir Liverpool punya peluang merebut trofi juara. Dengan 'cuma' menghadapi Cardiff City, The Reds bisa makin mengukuhkan statusnya sebagai 'Raja' kompetisi tersebut.

Status Liverpool sebagai penguasa Piala Liga Inggris dimulai dengan kehadiran mereka di babak final. Sejak kompetisi tersebut pertama digelar tahun 1961, The Reds sudah menjejak 10 edisi partai puncak.

Persentase sukses 'Si Merah' di final juga sangat baik karena mereka mampu jadi juara sebanyak tujuh kali. Sukses tersebut masing-masing diraih pada tahun 1981, 1982, 1983, 1984, 1995, 2001 dan terakhir 2003. Klub kebanggaan Liverpudlian itu mengalahkan Aston Villa dan Manchester United yang masing-masing baru memiliki lima dan empat gelar.

Liverpool saat ini juga masih tercatat sebagai klub dengan jumlah gol terbanyak di satu pertandingan Piala Liga Inggris. Rekor tersebut dibuat saat menggilas Fulham 10-0 di laga babak kedua tahun 1983. Catatan tersebut kemudian disamai West Ham United yang mampu mencukur Bury juga dengan skor 10-0 di musim yang sama.

Tak cukup sampai di situ, individu-individu The Anfield Gank pun punya torehan hebatnya. Ian Rush menjadi pemain yang paling sering bermain di final (6 kali), sekaligus juga paling banyak meraih gelar (5 kali). Rush hingga kini juga masih menjadi top skorer sepanjang masa dengan 49 gol, rekor yang dia pegang bersama Geoff Hurst.

Eks Liverpool lain yang sempat mengecap enam final Piala Liga Inggris adalah Emile Heskey. Namun dia hanya dua kali melalukannya dalam seragam 'Si Merah', dua lainnya dilakukan bersama Leicester City dan satu lainnya dalam jersey Aston Villa.

Mampukah Steven Gerrard cs kembali meraih gelar juara dan menuntaskan dahaga puasa gelar yang sudah berlangsung sejak tahun 2006? Jawabnya akan didapat saat laga final dihelat di Wembley Stadium, Minggu (26/2/2012) malam WIB.
sumber:internet
Description: Liverpool Sang Penguasa Liga Inggris Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Liverpool Sang Penguasa Liga Inggris

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com