Jenis-Jenis Virus Android Yang Paling Berbahaya


Zona Aneh - Jenis-Jenis Virus Android Yang Paling Berbahaya - Semakin pesatnya pengguna OS android saat ini, memicu para penjahat kriminal dunia maya untuk berlomba-lomba membuat virus dengan tujuan yang beraneka ragam.

Virus di Android bermacam-macam. Sebanyak 55% dari total virus yang beredar adalah spyware, yang berfungsi untuk memata-matai aktifitas korbannya. Sedangkan 44% di antaranya merupakan SMS Trojan, yang bisa membuat korban secara otomatis akan berlangganan konten premium. Virus android akan mengirim SMS ke nomor premium yang akan menguras pulsa ponsel Anda, Mengunduh aplikasi lain tanpa sepengetahuan pemilik perangkat serta mengirmkan data deviceID, versi SDK (Software Development Kit) dan informasi mengenai hak akses dari file ke server yang telah disediakan pembuat trojan.


Macam-macam Virus Android Berbahaya :

GEMINI
virus ini akan mengkorupsi data pribadi pengguna dan secara otomatis akan membuka aplikasi baru yang sebenarnya adalah Virus Trojan Geinimi . Virus ini dalam rupa aplikasi ini kemudian akan mulai mengumpulkan data data personal handshet. Mulai dari koordinat logaksi ,data nomor IMEI(pengindentifikasi handshet ), dan SIMCard (IMSI).

Setelah itu , virus ini akan meremote system operasi dan menghubungkan koneksi internetnya ke situs situs dengan domain semacam ini; www.widifu.com, www.udaore.com , www.frijd.com , www.islpast.com , dan www.piajesj.com .

Jika semua rencana nya diatas berhasil maka akan secara otomatis Geinimi akan mentransmisikan informasi informasi handshet diatas (yang telah digrabbing sebelumnya ) ke servernya. Sekali koneksi terhubung, maka virus dalam rupa aplikasi ini akan mengarahakan pengguna untuk mendownload dan menginstal aplikasi samara lainnya ataupun sebaiknya. Dan tentunya ini terjadi tanpa anda sadari oleh pengguna kalau sebenernya android anda telah dikontrol dari jauh oleh virus tersebut ini.

RuFraud
Aplikasi yang mengandung virus ini melihat kode negara dari kartu SIM ponsel pengguna, jika cocok dengan salah satu dari negara-negara Eropa Barat atau Timur maka akan menjadi target kebringasannya dan pemilik ponsel akan melihat biaya SMS menjadi lebih tinggi.

Counterclank & Tonclank
Virus ini memiliki kemampuan untuk mengunduh file khusus, dan mengirimkan informasi korbannya kepada sang pemilik virus tanpa diketahui.

PjappsM
Selain menyedot pulsa dengan mengirim SMS premiun, malware ini menurut Symantec bertujuan mencuri data personal user yang perangkatnya terinfeksi.

FakePlayer
Menurut Symantec, program jahat ini menyamarkan diri sebagai aplikasi media player. Jika terinstall, secara diam-diam akan mengirim SMS premium pada nomor di Rusia

DroidDream
DroidDream termasuk malware yang menggila dengan menginfeksi sekitar 60 aplikasi berbeda di Android Market serta menginfeksi ratusan ribu user di kuartal pertama 2011. Malware ini mengubah perangkat terinfeksi menjadi botnet, menembus sekuriti Android, menginstall software tambahan dan mencuri data.


GGTracker
Ancaman GGTracker dinyatakan cukup canggih. Penjahat cyber mengelabui user dengan membuat halaman web mobile yang terlihat seperti Android Market di mana sebagian user terjebak mendownload aplikasi penghemat baterai palsu. Jika terinstall, malware ini akan mengirim SMS premium dengan biaya sampai USD 40 per SMS


DroidKungFu
Taktik pembuat malware ini adalah mendistribusi aplikasi sah di Android Market, menunggu banyak user mengunduhnya, kemudian menginjeksinya dengan malware kala user melakukan update over the air (OTA)


Pencegahan yang paling bagus adalah, jangan sembarangan anda menginstall aplikasi android pililah aplikasi-aplikasi yang resmi saja. Jika memang ingin mendownload aplikasi gratis pililah rating yang bagus dan banyak orang menggunakannya. Berhati hati lah......jika anda tidak ingin data pribadi dicuri dan pulsa anda membengkak...

Beberapa Aplikasi yang di indikasikan mengandung virus: ( hati-hati )

  1. Counter Elite Force
  2. Counter Strike Ground Force
  3. CounterStrike Hit Enemy
  4. Heart Live Wallpaper
  5. Hit Counter Terrorist
  6. Stripper Touch girl
  7. Balloon Game
  8. Deal & Be Millionaire
  9. Wild Man
  10. Pretty women lingerie puzzle
  11. Sexy Girls Photo Game
  12. Sexy Girls Puzzle
  13. Sexy Women Puzzle
  14. Monkey Jump 2
  15. Sex Positions
  16. President vs Alien
  17. City Defense


sumber:internet
Description: Jenis-Jenis Virus Android Yang Paling Berbahaya Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Jenis-Jenis Virus Android Yang Paling Berbahaya

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com