Inilah Perbedaan Lele Yang Makan Kotoran dan Yang Makan Pur/Pelet


Zona Aneh - Inilah Perbedaan Lele yg Makan Kotoran dan Yang Makan Pur/Pelet - Lele adalah jenis ikan yang sangat di gemari oleh sebagian banyak orang indonesia yang di olah menjadi makanan favorit. antara laein adalah pecel lele. Namun, seturut dengan perkembangan industri pecel lele banyak pula berkembang kabar yang tidak sedap dari pemeliharaan lele. antara lain adalah pakan yang di berikan kepada ikan lele semasa dalam masa pemeliharaan.

Banyak kabar yang mengatakan bahwa makanan lele adalah kotoran atau bangkai hewan lain. hal ini disebabkan oleh cara hidup lele yang bisa di segala tempat, bahkan yang sedikit air.

Karna hal ini pula ada banyak orang yg beranggapan kalau lele itu tidak pantas di konsumsi krna pakannya adalah benda "jorok" tadi.
meskipun sudah ada undang2 perikanan yang mengatur tentang pemberian pakan untuk ikan yg di konsumsi masyarakat, ttp saja ada banyak orang yg nakal yg melakukan kecurangan demi mendapat keuntungan yg lebih.

untuk lele sendiri ada satu sistem yg di sebut LONGYAM atau penempatan kolam lele di bawah kandang ayam atau unggas sehingga lele itu mendapat makanan langsung dari kotoran ayam/unggas yang ada di atasnya.

Ini looo LONGYAM itu tauuu...

hal ini jelas membuat kita berpikir ulang untuk memakan ikan yg lezat ini karna ragu akan makanan yg di makan oleh ikan ini.


LALU BAGAIMANA MEMBEDAKAN LELE YG MAKAN KOTORAN/BANGKAI DENGAN YANG MAKAN PUR/PELET ??

secara fisik ikan lele tidak bisa di bedakan, mana yg makan kotoran atau pur.
tapi perbedaannya akan nampak setelah lele di goreng di minyak panas gan.

berikut contohnya :

LELE BAGUS



ikan lele yang makan pur/pelet akan berbentuk lurus setelah di goreng di minyak panas.

LELE TIDAK BAGUS



ikan lele yang makan kotoran akan berbentuk Bengkok setelah di goreng di minyak panas
sumber:internet

Description: Inilah Perbedaan Lele Yang Makan Kotoran dan Yang Makan Pur/Pelet Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Inilah Perbedaan Lele Yang Makan Kotoran dan Yang Makan Pur/Pelet

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com