Cari Blog Ini

Memuat...

FOTO: Pabrik Kereta Api Super Cepat Dunia Di Prancis


Zona Aneh - Perancis adalah salah satu negara yang mengembangkan kereta api super cepat atau yang lebih dikenal dengan kereta peluru selain beberapa negara di dunia. Di asia negara pengembang kereta super cepat salah satunya adalah Jepang dengan Shinkansennya. Kereta api super cepat di Perancis dijuluki dengan nama TGV (Train a Grande Vitesse).

TGV adalah kereta cepat Prancis (bahasa Prancis: train à grande vitesse, yang berarti kereta kecepatan tinggi). Dikembangkan oleh Alstom dan SNCF, dan dioperasikan oleh SNCF, Perusahaan rel Nasional Prancis. Kereta ini menghubungkan kota-kota di Prancis terutama Paris, dan juga negara-negara tetangga, seperti Belgia, Jerman, dan Swiss. TGV atau kereta yang berdasarkan TGV juga beroperasi di Belanda, Korea Selatan, Spanyol, dan Britania Raya dan Amerika Serikat.

Kereta TGV diproduksi oleh Alstom.Ide TGV pertama kali diusulkan pada 1960-an. Prototipe pertama, dikenal dengan TGV 001, menggunakan turbin gas dan memproduksi listrik sendiri dari minyak, tapi setelah krisis energi 1973 dan peningkatan harga minyak yang tinggi, ide ini dianggap tidak praktis. Prototipe listrik pertama diselesaikan pada 1974, dengan versi akhir diantar pada 1980 dan pelayanan pertama dibuka umum antara Paris dan Lyon pada 27 September 1981.

TGV bukan kereta cepat pertama, karena Shinkansen Jepang yang menghubungkan Tokyo dan Osaka telah dibuka sejak 1 Oktober 1964, hampir 17 tahun lebih awal dari TGV. Nah, sekarang gimana ya tempat produksi kereta super cepat ini? Yuk kita intip!!!

















sumber:unikpedia

Description: FOTO: Pabrik Kereta Api Super Cepat Dunia Di Prancis Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: FOTO: Pabrik Kereta Api Super Cepat Dunia Di Prancis

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Poskan Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com