Banyak Hacker Serang Situs-Situs Berita Palestina

Zona Aneh - Hacker berhasil menutup sementara dua situs berita Palestina di Tepi Barat yang diduduki Selasa malam lalu, yang insiden ini menjadi target terbaru dalam serangkaian aksi hack terhadap situs internet di Timur Tengah.

Belum ada indikasi segera yang bisa dilaporkan terkait di balik serangan terhadap Wafa, kantor berita resmi Otoritas Palestina, dan beberapa situs yang berafiliasi dengan Jaringan berita Ma'an.

Serangan ini mengikuti cyber war terhadap situs Israel, Saudi dan Iran selama bulan lalu. Pekan lalu, hacker pro Palestina berhasil melumpuhkan surat kabar terkemuka Israel Haaretz.

Kelompok hacker Israel dan Arab telah mengklaim bertanggung jawab untuk penargetan puluhan situs pada bulan Desember dan Januari, yang biasanya menyebabkan pemadaman singkat namun sedikit berefek dalam kerusakan.

Kepala TI di kantor berota Ma'an, Haitham Mousa, mengatakan serangan yang terbaru tampaknya serangan DDoS (distributed denial-of-service), sebuah taktik umum untuk membanjiri server situs dengan permintaan akses yang berulang.

Serangan berlanjut sampai Rabu kemarin, tapi layanan situs sebagian besar kembali pada subuh hari.

"Ketika pengunjung mengklik situs web, mereka akan mendapatkan pesan yang mengatakan situs terlalu sibuk, atau sedang down," kata Haitham Mousa, kepala layanan TI untuk Jaringan Ma'an.

"Situs tidak bisa down sepenuhnya. Kami mampu mengaktifkan situs kemarin malam," kata Mousa. "Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk mempelajari jenis-jenis serangan dan bagaimana mencegahnya."(fq/mna)

sumber
Description: Banyak Hacker Serang Situs-Situs Berita Palestina Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Banyak Hacker Serang Situs-Situs Berita Palestina

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com