Arema IPL Tetap Dilarang Gunakan Stadion Gajayana


Zona Aneh - Arema Indonesia yang berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) terancam tetap tak bisa menggunakan Stadion Gajayana, Kota Malang, saat akan melawan Persijap Jepara, Minggu (26/2/2012), selama konflik yang menimpa Arema tak bisa diselesaikan.

Konflik Arema IPL itu terjadi antara pihak M Nur yang tetap mengaku Ketua Yayasan Arema dan mengankat Peni Suparto sebagai penanggung jawab Yayasan Arema, dengan pihak pengelola Arema PT Ancora. Hingga kini, konflik belum ada titik temu. Pihak PSSI yang menyatakan siap akan menjadi mediator kedua belah pihak tak juga memenuhi janjinya. Belum ada pernyataan resmi secara tertulis dari PSSI selaku induk organisasi sepak bola di Indonesia.

"Sebenarnya kita bukan menolak Arema main di Stadion Gajayana. Kalau memang ada surat permohonan kami akan jawab. Pihak manajemen Arema memang sudah mengajukan permohonan izin stadion, tapi sampai saat ini belum kami jawab," tegas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Malang, Subari, saat dihubungi melalui telepon, Rabu (22/2/2012).

Menngapa Dispora belum menjawab? Subari menegaskan, pihaknya masih menunggu sikap PSSI terkait konflik di tubuh Arema itu. "Kalau konflik belum selesai, ya diselesaikan dulu di tingkat internal. Apalagi Muspida Kota Malang sudah sepakat tidak akan mengeluarkan izin apabila konflik belum selesai," tegasnya.

Kalau konflik sudah selesai, kata Subari, pihak manajemen Arema harus menunjukkan bukti tertulis bahwa konflik Arema sudah selesai. "Kalau tak ada bukti surat tertulis, kami tetap tak akan memberikan izin. Sebab, kami ingin Kota Malang kondusif," katanya.

Sementara itu, Legal PT Arema Indonesia pihak PT Ancora, Soesanto, mengatakan, pada Senin (20/2/2012) pihak Panpel Arema sudah ke Dispora. "Tim Panpel kita sudah ke Dispora untuk mempertanyakan penolakan penggunaan Stadion Gajayana," ungkap pria yang akrab disapa Anton itu. Setelah ditanya soal penolakan, pihak Dispora, kata Anton, hanya baru menolak secara lisan. Tidak ada penolakan secara tertulis.

"Karena tidak secara tertulis, jelas keputusan itu tidak ada dasar," katanya. Menurut Anton, pihaknya meminta jawaban secara tertulis, kalau memang tak diperbolehkan menggunakan Stadion Gajayana.

Lalu bagaimana sikap PT Ancora selaku pengelola Arema? "Kita tunggu jawaban secara tertulis dulu," jawabnya.

Kalau ada jawaban secara tertulis, tegas Anton, pihaknya baru bisa melakukan langkah yang akan diperlukan. "Kalau alasannya tidak sesuai aturan, kami akan lakukan beberapa upaya, di antaranya melaporkan ke PSSI," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga bisa melakukan langkah hukum. "Tidak menutup kemungkinan bisa ke PTUN," ujarnya.

Anton menambahkan, walau sudah terancam tak bisa main di stadion milik Pemkot Malang itu, pihak manajemen Arema tidak berpikir menggelar pertandingan di luar Malang. "Bermimpi saja tak mungkin untuk main di luar Malang. Hal itu harus dipahami oleh Aremania. Kami tetap akan berjuang tetap main di Malang," tegasnya.
sumber:internet

Description: Arema IPL Tetap Dilarang Gunakan Stadion Gajayana Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Arema IPL Tetap Dilarang Gunakan Stadion Gajayana

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com