AJAIB! Tanaman Mati Suri 30.000 Tahun Hidup Lagi

Zona Aneh - AJAIB! Tanaman Mati Suri 30.000 Tahun Hidup Lagi - Tanaman bunga purba ini telah dihidupkan kembali dari benih-benih yang dikubur oleh tupai lebih dari 30.000 tahun yang lalu. Benih-benih tersebut ditemukan saat penggalian di liang fosil tupai di tanah Arktik di Siberia.


Seperti dilansir laman The Sun, Selasa (21/2), benih tanaman tersebut mengalami mati suri akibat terbungkus lapisan es yang disebut 'gen beku'," ungkap para ahli.

Para ahli Laboratorium ilmu pengetahuan tanah dan lapisan es dari Moskow, Rusia, kemudian menggunakan metode yang mereka sebut state-of-the-art, untuk menumbuhkan stenophylla Silene. Tumbuhan tersebut termasuk perdu yang bertunas dan memiliki bunga putih kecil dan masih tumbuh di wilayah ini.

Benih yang diawetkan pada kedalaman 38,1 meter di bawah suhu nol derajat celsius itu memiliki bentuk sedikit lebih kecil daripada sejenisnya saat ini. Para ilmuwan mengatakan beberapa bentuk makhluk hidup yang telah lama hilang dapat disimpan dalam satu lempengan es. Hal ini juga menunjukkan bahwa kehidupan tak aktif yang ada di Mars atau planet es lainnya kemungkinan bisa dihidupkan kembali.(TNT/MEL)
sumber:internet

Description: AJAIB! Tanaman Mati Suri 30.000 Tahun Hidup Lagi Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: AJAIB! Tanaman Mati Suri 30.000 Tahun Hidup Lagi

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com