Fenomena Sedot Pulsa, Pendapatan XL Anjlok

Zona Aneh - PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengungkapkan jika pendapatan 2011 naik enam sampai delapan persen dibanding 2010.

Direktur Utama XL Hasnul Suhaimi mengatakan pendapatan yang naik tipis tersebut salah satunya diakibatkan oleh turunnya kontribusi yang berasal dari content hingga 80 persen.

"Content turun 80 persen. Yang salah satunya masalah sedot pulsa waktu itu. Karena ada sedikit kesalahan, semua kena," katanya saat ditemui di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta, Rabu (25/1/2012).

Selain content yang tercatat menurun, penurunan juga terjadi di penggunaan telepon atau voice. "Nah yang naik itu layanan data. Tapi senaik-naiknya, layanan data itu base-nya kecil," imbuhnya.

Adapun saat ini kontribusi pendapatan yang berasal dari data dan internet sebesar 21 persen, layanan suara sebesar dua persen dan yang berasal dari Ring Back Tone (RBT), dan sms premium sebesar 26 persen.

Informasi saja, tahun ini, perusahaan menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp6 triliun. Dana tersebut diperoleh dari kas internal perusahaan. "Cash flow kita positif. Posisi tahun lalu Rp9 triliun-Rp10 triliun. Jadi masih cukup," tandasnya.
sumber:http://economy.okezone.com/read/2012/01/25/278/562990/kisruh-sedot-pulsa-pendapatan-xl-anjlok
Description: Fenomena Sedot Pulsa, Pendapatan XL Anjlok Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Fenomena Sedot Pulsa, Pendapatan XL Anjlok

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com