10 Daftar Makanan dan Minuman yang Membuat Tulang Kita Kuat

Zona Aneh - Tidak ada yang ingin bermasalah dengan tulang di kemudian hari. Untuk itu, mulailah menjaga kesehatan dan kekuatan tulang sejak dini. Berikut adalah daftar 10 makanan dan minuman yang dapat membuat tulang kita terus terjaga kekuatannya:

Yogurt
Sebagian besar orang mendapatkan vitamin D dari terpaan sinar matahari. Namun, makanan tertentu, seperti yogurt, juga diperkaya dengan vitamin D. Satu cangkir yogurt bisa menjadi alternatif untuk menambah asupan kalsium harian.

Susu
Harap maklum kalau susu terus disebut-sebut sebagai alat ampuh penambah kalsium. Memang sih, susu rendah lemak tetap dapat menghasilkan 90 kalori, namun di balik itu, susu juga dapat memberikan 30 persen dari kebutuhan harian kalsum orang dewasa. Cobalah pilih susu yang diperkaya dengan vitamin D untuk mendapatkan dua manfaat ini. Tidak sanggup menenggak tiga gelas sehari? Buatlah minuman ala smoothie. Segar, nikmat, kaya vitamin lagi.

Keju
Jangan gara-gara keju banyak mengandung kalsium, Anda harus memakan keju secara berlebihan. Hanya dari keju cheddar sebesar dadu bisa memenuhi lebih dari 30 persen kebutuhan kalsium harian. Sebagian besar keju memang mengandung vitamin D. Namun, kandungannya tidak cukup memadai untuk memenuhi seluruh kebutuhan harian.

Telur
Kendati telur hanya mengandung enam persen dari kebutuhan vitamin D harian, inilah makanan yang paling mudah dan cepat didapat. Vitamin D terdapat dalam kuning telur.

Bayam
Inilah sayuran yang akan menjadi favorit baru untuk mendapatkan kalsium. Cukup dengan satu cangkir penuh sayur bayam dapat memenuhi 25 persen kebutuhan harian kalsium, serat, zat besi, dan vitamin A.

Sarden
Ikan mungil ini, yang kerap dapat diperoleh dalam kemasan kalengan, diam-diam ternyata sangat banyak mengandung vitamin D dan kalsium. Meski penampilannya kurang menggairahkan, cita rasanya yang asam dan segar cukup pas bila dipadukan dengan pasta dan salad.

Salmon
Jenis ikan satu ini mengandung banyak zat omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Satu porsi berisi tiga ons salmon bisa mengandung lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin D. Jadi, santap ikan ini untuk kesehatan jantung dan tulang sekaligus.

Tuna
Inilah jenis ikan yang juga menjadi sumber vitamin D. Menyantap satu porsi lauk berisi tuna dapat memenuhi 39 persen kebutuhan harian vitamin D.

Sereal
Satu porsi sereal dapat memenuhi 25 persen kebutuhan harian vitamin D. Ketika Anda tidak punya waktu untuk memasak salmon atau berjemur sinar matahari, sereal adalah cara lezat untuk mendapatkan vitamin D.

Jus jeruk
Segelas jus jeruk kemasan memang tidak mengandung kalsium atau vitamin D, namun minuman segar ini diperkaya dengan zat gizi tersebut.

sumber
Description: 10 Daftar Makanan dan Minuman yang Membuat Tulang Kita Kuat Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: 10 Daftar Makanan dan Minuman yang Membuat Tulang Kita Kuat

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com