PREVIEW SANTOS VS BARCELONA Laga Historis Final Piala Dunia Antarklub 2011/2012

PREVIEW SANTOS VS BARCELONA Laga Historis Final Piala Dunia Antarklub 2011/2012 - Final ideal yang mempertemukan dua tim terbaik dari kawasan Eropa dan Amerika Selatan. Barca yang berstatus juara Liga Champions dan ditambah jawara Piala Super UEFA akan bersaing untuk membuktikan siapa yang terbaik di dunia saat bertemu Santos pada final Piala Dunia Antarklub di Stadion Yokohama, Minggu (18/12).

Santos jelas bukan lawan ringan dan bukan tim gurem. Klub elite Brasil ini berstatus juara Copa Libertadores. Mereka memiliki superstar Neymar yang tengah dibidik Barca. Hanya, Barca harus bersaing dengan Real Madrid untuk menggaet wunderkid berusia 19 ini.

"Lawan kami adalah tim yang sudah diakui kehebatannya. Saya tahu itu. Tapi saya selalu katakan siapa pun lawannya, saya akan bermain dengan gaya saya sendiri. Itu yang saya lakukan," kata Neymar. seperti dikutip zona aneh dari bolalob

"Bagi kami dan Santos, ini akan menjadi laga penting dan penuh historis. Tapi saya tidak gugup. Saya tetap tenang menghadapinya," lanjutnya.

Sementara, Barca sama sekali tak meremehkan Santos. Bahkan gelandang Cesc Fabregas tegaskan kekuatan Santos tidak hanya terletak pada Neymar.

"Neymar tak ada artinya tanpa kiper, pemain belakang dan pemain tengah mereka. Sepakbola adalah permainan tim. Harus diakui dia memang pemain yang sangat bagus tapi kami tidak hanya fokus pada Neymar saja," ujar Fabregas.

Barca pun tidak akan mengubah gaya bermain ofensif dengan umpan-umpan dari kaki ke kaki. Menurutnya faktor Neymar tak membuat Barca akan bermain bertahan.

"Bila kami bermain seperti biasanya, Neymar tidak akan berkutik. Kami akan menunjukkan kekuatan kami dan tidak terpengaruh pada pemain mereka. Kami akan bermain seperti menghadapi AC Milan, Valencia atau Real Madrid. Kami tidak mengubah gaya bermain meski harus menghadapi seorang Neymar," jelasnya.

Fabregas tampaknya kembali menjadi starter menggantikan Alexis Sanchez yang diragukan tampil. Dirinya akan bahu-membahu dengan Lionel Messi dan Pedro Rodriguez menyusul absennya David Villa cedera patah kaki di pertandingan semifinal. Bahkan Villa sudah dipulangkan ke Spanyol untuk menjalani operasi.

Santos sendiri akan turun dengan tim terbaik karena bek Leo sudah bisa dimainkan. Di semifinal melawan Kashiwa Reysol, Leo tidak tampil karena diragukan kondisinya.

Di lini tengah, Ganso dan Elano akan menjadi pilar kekuatan tim. Dirinya diharapkan memberi suplai bola ke depan sekaligus membantu Neymar mendobrak pertahanan Barca yang dikoordinir kapten Carles Puyol.

Prakiraan Pemain
Santos (4-4-2)
Rafael, Danilo, Edu Dracena, Durval, Leo, Ganso, Arouca, Henrique, Elano, Neymar, Borges

Barcelona (4-3-3)
Valdes, Alves, Puyol, Pique, Abidal, Iniesta, Busquets, Xavi, Pedro, Messi, Fabregas

sumber
http://zonaaneh.blogspot.com/2011/12/preview-santos-vs-barcelona-laga.html
Description: PREVIEW SANTOS VS BARCELONA Laga Historis Final Piala Dunia Antarklub 2011/2012 Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: PREVIEW SANTOS VS BARCELONA Laga Historis Final Piala Dunia Antarklub 2011/2012

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com