Kronologis Jatuhnya Pesawat AMA di Papua Detik - detik Meninggalnya Pilot Pesawat Perintis

Kronologis Jatuhnya Pesawat AMA di Papua Detik - detik Meninggalnya Pilot Pesawat Perintis - Kecelakaan pesawat terjadi di landasan perintis di Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Kecelakaan itu menewaskan, seorang pilot bernama Arnold. Sementara empat penumpang lainnya menderita luka.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua, Kombes Pol Wachyono menuturkan, pesawat milik Associated Mission Aviation (AMA) tergelincir di landasan Okbibab, sekira 07.30 WIB Sabtu (17/12/2011).

“Pesawat itu dari Jayapura tujuan Pegunungan Bintang, tapi di distrik Okbiba mengalami kecelakaan,” kata Wachyono saat dihubungi okezone, Sabtu (17/12/2011).

Pesawat perintis tersebut, kata Wachyono tergelincir dan langsung masuk ke jurang sebelah kiri. “Tergelincir sekitar satu kilometer dan terjatuh ke arah kiri, karena di kiri-kanan landasan itu, adalah jurang,” kata Wachyono.

Menurut Wachyono, pesawat tersebut terbakar dan hanya menyisakan ekor pesawat saja. “Semuanya terbakar, sisanya hanya ekor, pilotnya yang bernama Arnold tewas seketika,” katanya.

Sedangkan keempat penumpang yang mengalami luka bakar diketahui bernama Yacob Uropmabin, Timotius Uropmabin, Ramli, dan Radi. Saat ini, semua korban telah dievakuasi ke RS Dian Harapan Jayapura.
sumber: http://news.okezone.com/read/2011/12/17/340/543625/kronologis-jatuhnya-pesawat-ama-di-papua
Description: Kronologis Jatuhnya Pesawat AMA di Papua Detik - detik Meninggalnya Pilot Pesawat Perintis Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Kronologis Jatuhnya Pesawat AMA di Papua Detik - detik Meninggalnya Pilot Pesawat Perintis

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com