Fitur Andalan Iphone 4S Dikritik Karena Tidak Bisa Temukan Klinik Aborsi

Fitur Andalan Iphone 4S Dikritik Karena Tidak Bisa Temukan Klinik Aborsi - Apple kini menghadapi kontroversi besar pertama setelah Siri diterima dengan baik. Siri sebagai fitur andalan Iphone 4S ini menolak pencarian untuk mengarahkan orang ke layanan aborsi, tetapi membantu menemukan lokasi pelacuran dan viagra. Lihat Inilah 5 Prediksi Pengumuman Apple Soal iPhone Baru

Siri membuat marah blogger dan National Abortion and Reproductive Right Action League, ketika tidak bisa menemukan klinik aborsi ketika ditanya.

Siri merupakan sisten pribadi virtual yang dirancang untuk membantu penggunanya melakukan hal-hal yang biasa dilakukan setiap hari.

Fitur ini akan mengarahkan penggunanya ke sebuah restoran China atau jam buka dokter ketika ditanya.

Namun Presiden NARAL, Nancy Keenan mengeluhkan Siri pada Chief Executive Apple, Tim Cook karena fitur tersebut tidak menyediakan informasi yang akurat dan lengkap tentang layanan reproduksi kesehatan wanita.

Selain itu, Megan Carpentier, seorang blogger feminis juga menemukan pengguna di Washington DC yang meminta Siri dimana bisa mendapatkan aborsi. Kemudian Siri mengarahkannya ke pusat krisis anti aborsi, yang dijalankan oleh kelompok agama.

Ada juga pengguna di New York yang membuat pertanyaan yang sama, Siri menjawab 'Saya tidak menemukan klinik aborsi'. Ketika ditanya mengapa Siri anti aborsi, dia menjawab 'Saya hanyalah saya'.

Menanggapi kritik tersebut, Apple mengklaim ketidakmampuan Siri memperoleh informasi tersebut tidak disengaja dan menyalahkan kekurangannya karena masih dalam versi beta atau pengujian.

Kini American Civil Liberties Union, mengeluarkan petisi untuk meminta Apple memperbaiki bug.

Walaupun ada yang mengkritik tentang Siri yang dinilai anti aborsi, tapi Brandi Swindell seorang anti aborsi terkemuka mengatakan, ia senang perangkat tersebut mempromosikan martabat perempuan dan menjunjung tinggi hak asasi manusia di dalam rahim.

Juru bicara Apple, Natalie Harrison, seperti dikutip Telegraph, Jumat (2/12/11), "Pelanggan kami ingin menggunakan Siri untuk mengetahui semua jenis informasi dan dapat menemukan banyak hal tapi tidak selalu menemukan apa yang mereka inginkan."

"Ini bukan kelalaian yang disengaja untuk menyinggung siapa pun, artinya kita membawa Siri dari beta ke produk final. Kami menemukan tempat di mana kami bisa melakukan yang terbaik, dan akan datang dalam beberapa minggu," Tandas Horrison. sumber
Description: Fitur Andalan Iphone 4S Dikritik Karena Tidak Bisa Temukan Klinik Aborsi Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Fitur Andalan Iphone 4S Dikritik Karena Tidak Bisa Temukan Klinik Aborsi

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com