Cari Blog Ini

Memuat...

Top 10 lukisan termahal di dunia

Berikut 10 lukisan termahal di dunia, hasil karya para pelukis ternama. Sungguh penghargaan yang pantas bagi para pelukisnya setelah jerih payahnya dalam menciptakan karya-karya yang spektakuler, dan jasa terhadap perkembangan seni lukis dunia….

Ini dia nominasinya :


Portrait of Adele Bloch-Bauer II $89.1 Million by Gustav Klimt Adele Bloch-Bauer II adalah lukisan karya Gustav Klimt yang dibuat pada tahun 1912. Adele Bloch-Bauer adalah istri dari Ferdinand Bloch-Bauer, yang merupakan seorang industrialis kaya yang mendukung Gustav Klimt dan karya-karyanya. Adele Bloch-Bauer juga merupakan satu-satu nya model yang dilukis 2 kali oleh Klimt. Dia juga tampil di lukisan Adele Bloch-Bauer I yang jauh lebih terkenal daripada yang kedua.

Portrait de l’artiste sans barbe $90.1 Million by Vincent van Gogh Ini merupakan lukisan diri sendiri dari Vincent van Gogh yang juga bagian dari lukisan-lukisan nya yang dikagumi (termasuk lukisannya yang terkenal Sunflowers). Dari tahun 1886 sampai 1889, dia melukis 12 lukisan dirinya.


Spoiler for #8:
 
Dora Maar au Chat $97.0 Million by Pablo Picasso

Dora Maar au Chat (yang berarti Dora Maar dengan kucing) adalah lukisan yang dibuat oleh Pablo Picasso pada tahun 1941. Dalam lukisan ini menggambarkan Dora Maar, seorang istri dari pelukis asala Kroasia, yang sedang duduk di kursi dengan seekor kucing kecil berada di bahunya. Lukisan ini sangat terkenal di dunia dan merupakan salah satu lukisan termahal yang ada.
 
Irises $97.5 Million by Vincent van Gogh


Irises adalah lukisan yang dibuat oleh pelukis asal Belanda Vincent van Gogh. lukisan ini merupakan salah satu dari lukisan pertamanya yang ia buat selama dia berada dalam asylum di Saint Paul-de-Mausole, Saint-Remy-de-Provence, Perancis. Ia berada di tempat ini dan juga membuat lukisan ini di akhir hidupnya setahun sebelum dia meninggal pada tahun 1890.



Garçon à la pipe $113.4 Million by Pablo Picasso Lukisan ini dimiliki oleh John Hay Whitney pada tanggal 5 May 2004. Lukisan ini dibeli dengan harga $ 104.1 Million di sebuah rumah lelang Sotheby’s di New York. Lukisan ini dibuka dengan harga jual $70 Million oleh rumah lelang tersebut. Banyak ahli kritik seni menyatakan bahwa harga lukisan yang tinggi terjadi karena nama besar dari pelukis lukisan ini. Bukan karena luar biasanya lukisan ini atau sejarah yang terkandung di dalam lukisannya.



Bal au moulin de la Galette, Montmartre $122.8 Million by Pierre-Auguste Renoir

Pada waktu lelang lukisan ini, lukisan ini merupakan salah satu dari 2 lukisan yang paling mahal yang terjual, bersama-sama dengan lukisan dari van gogh yaitu Dr.Gachet, yang dua-dua nya dibeli oleh seseorang bernama Saito. Saito menimbulkan kemarahan internasional ketika dia menyarankan di tahun 1991 untuk ikut mengkremasikan kedua lukisannya bersama dirinya ketika dirinya meninggal. Tetapi ketika Saito & perusahaannya mengalami kesulitan finansial,banker yang memegang lukisan-lukisannnya sebagai jaminan keuangan dan pinjamannya mengatur suatu penjualan rahasia melalui Sotheby’s Auction dan menjual lukisannya ke pembeli yang dirahasiakan. Walaupun tidak diketahui dengan pasti, lukisan-lukisan tersebut dipercayai telah dibeli oleh seorang kolektor asal Swiss.



Portrait of Dr. Gachet $129.7 Million by Vincent van Gogh Ada 2 versi dari lukisan ini yang dipercaya asli. Keduanya dibuat di bulan Juni 1890 yaitu di bulan-bulan terakhir dari hidup Van gogh. Kedua lukisan ini menunjukkan Doctor Gachet sedang duduk di sebuah meja dan menyandarkan wajahnya di tangan kanannya. Tetapi kedua lukisan ini mudah untuk dibedakan.





Portrait of Adele Bloch-Bauer I $137.6 Million by Gustav Klimt Lukisan Adele Bloch-Bauer I adalah sebuah lukisan oleh Gustav Klimt yang dibuat pada tahun 1907. Menurut sebuah pemberitaan pers,lukisan ini terjual dengan harga $135 Million kepada Ronald Lauder untuk Nueu Galerie di New York pada Juni 2006 yang mebuat lukisan ini pada waktu itu adalah lukisan termahal yang pernah dijual.



Woman III $140.2 Million by Willem de Kooning Woman III adalah sebuah lukisan abstrak oleh seorang pelukis ekspresionis abstrak Willem de Kooning. Woman III adalah salah satu dari enam lukisan dari Kooning yang mengambil tema dasar seorang wanita. Lukisan ini berukuran 68 dan 48,5 inches dan dibuat pada tahun 1953. Pada November 2006, lukisan ini dijual oleh David Geffen ke seorang bilioner Steven A.Cohen seharga $137.5 Million, membuat lukisan ini lukisan kedua termahal yang pernah dijual sepanjang sejarah.

 
No. 5, 1948 $142.7 Million by Jackson Pollock

No. 5, 1948 adalah sebuah lukisan abstrak yang dibuat oleh Jackson Pollock (28 Januari 1912 – 11 Agustus 1956), seorang pelukis asala Amerika yang terkenal karena kontribusinya dalam dunia lukis abstrak. Lukisan ini dibuat di sebuah papan fiber berukuran 8×4 feet.

Description: Top 10 lukisan termahal di dunia Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Top 10 lukisan termahal di dunia

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Poskan Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com