Valentino Rossi Atlet Berpenghasilan Terbesar di Italia

Valentino Rossi Atlet Berpenghasilan Terbesar di Italia
Sosok Valentino Rossi adalah legenda di dunia balap MotoGP. Bukan hal yang aneh jika The Doctor bergeli- mang uang, mengingat bayaran tinggi yang diterimanya setiap musim dari berbagai sponsornya.

Menurut laporan terbaru oleh ESPN, Rossi adalah atlet penghasilan tertinggi di Italia. Ini di luar prediksi, di mana sebagian besar atlet di Italia yang berpenghasilan besar adalah pemain sepakbola.

Angka ini berdasarkan pada daftar gaji tahunan setiap atlet. Itu merupakan gaji dasar dari setiap musim atau setiap kalender dimulainya masing-masing olahraga tersebut. Ini tidak termasuk sumber lain. Menurut daftar, Rossi memiliki gaji tahunan USD20.800.000. Sedangkan Italia memiliki pendapatan per kapita hanya USD35,289.

Wajar bila Valentino Rossi mendapatkan bayaran yang sangat mahal. Karena, Rossi merupakan salah satu pebalap tersukses yang pernah ada di ajang MotoGP. Rossi sudah mengantongi 7 gelar dunia MotoGP kelas utama, 1 gelar di kelas 125 cc dan 250 cc. Jadi totalnya sudah 9 kali Rossi naik podium sebagai juara dunia di ajang MotoGP.

Di musim ini, The Doctor masih bejuang untuk mengembalikan performanya setelah mengalami cedera bahu akhir musim 2010 lalu. Akibat cedera tersebut, gelar juara dunianya melayang ke tangan bekas rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Di seri kedua MotoGP musim ini di Sirkuit Jerez Spanyol awal April lalu, sebenarnya penampilan Rossi di tim Ducati mulai membaik. Sayang terjadi insiden tabrakan dengan Casey Stoner (Repsol Honda) membuatnya kembali gagal naik podium musim ini.

Jika dikategorikan atlet dari seluruh dunia, The Doctor ada di posisi enam, menyusul petinju Manny Pacquiao USD32 juta, Alex Rodriguez atlet baseball USD32 juta, Kimi Raikkonen dari World Rally USD26.3 juta dan Johan Santana atlet Baseball USD21.6 juta.



Description: Valentino Rossi Atlet Berpenghasilan Terbesar di Italia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Valentino Rossi Atlet Berpenghasilan Terbesar di Italia

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com