Seekor Tuna Raksasa di Jepang Terjual Rp 3,63 Miliar

Tuna-Raksasa-jepang
Seekor Tuna Raksasa di Jepang Terjual Rp 3,63 Miliar - Seekor ikan tuna raksasa dari Hokkaido, Jepang, tercatat sebagai ikan paling mahal sejagad. Betapa tidak, dalam sebuah lelang oleh Tokyo Metropolitan Central Wholesale Market atau yang lebih dikenal dengan pasar Tsukiji, ikan itu terjual 32,49 juta yen atau Rp 3,63 miliar (kurs 1 yen = Rp 111,7).

“Harga Tuna yang ditangkap di perairan Toi itu itu merupakan harga tertinggi sejak 1999,” tutur salah seorang pejabat pasar Tsukiji seperti dilnasir Japan Today, Rabu (5/1).


Harga ikan seberat 342 kilogram (kg) itu telah memecahkan rekor harga tertinggi ikan sebelumnya pada lelang tahun 2001. Kala itu, seekor tuna yang berbobot 202 kg terjual 20,2 juta yen atau sekitar Rp 2,26 miliar di tempat yang sama.zona aneh

Masyarakat Jepang doyan mengkonsumsi ikan, khususnya tuna. Bahkan, seperti dilansir Associated Press, warga Negeri Matahari Terbit itu mengkonsumsi 80 persen ikan tuna yang ditangkap di kawasan Atlantik dan Pasifik. Mereka menyantap sushi.

Tuna-Raksasa-jepang2


Tuna-Raksasa-jepang3

Tuna-Raksasa-jepang4


Description: Seekor Tuna Raksasa di Jepang Terjual Rp 3,63 Miliar Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Seekor Tuna Raksasa di Jepang Terjual Rp 3,63 Miliar

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com