Menpora Terkejut, George Toisutta dan Arifin Panigoro Tak Lolos Verifikasi Bursa Ketua Umum PSSI

Andi Mallarangeng
Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengaku terkejut ketika mengetahui bahwa George Toisutta dan Arifin Panigoro tidak lolos dalam vefifikasi untuk mengikuti bursa ketua umum baru PSSI.

George dan Arifin merupakan dua dari empat bakal calon ketua umum baru PSSI. Kandidat lain adalah Nirwan Bakrie dan incumbent Nurdin Halid. Pada hari Sabtu (19/2/2011) malam Komite Pemilihan mengumumkan bahwa Nirwan dan Nurdin yang lolos verifikasi. Sementara itu George dan Arifin tidak.

Hal ini mendatangkan reaksi, salah satunya dari Menpora Andi Mallarangeng. “Terus terang saya terkejut dengan hasil tersebut, karena menurut saya semua persyaratan Pak George, misalnya, sudah memenuhi syarat,” tutur Andi saat dihubungi detiksport melalui telepon, Sabtu (19/2/2011) malam zona aneh.

Andi berpendapat agar PSSI memberikan penjelasan soal tidak lolosnya Arifin dan George. “Menurut saya ini harus dijelaskan (oleh tim PSSI). Yang jelas, jangan sampai keputusan mencoret Pak George dan Pak Arifin hanya karena pertimbangan kongres semata," lanjut dia.

“Kalau saya, biarlah semua tokoh-tokoh ini bersaing secara sehat. Lalu, biarlah para pemegang hak suara memilih dengan hati nurani. Masyarakat menginginkan hal ini, biar juga ada pilihan alternatif,” sambung mantan juru bicara presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Saat disinggung soal PSSI yang selalu bertameng pada statuta FIFA, Andi mengatakan hal itu wajar. Setiap organisasi memang punya aturan masing-masing. Namun, hal itu hendaknya tidak menjadi kontraproduktif dengan aspek-aspek lain.

“Ada prinsip-prinsip fair play. Itu yang kita harapkan. Di setiap pertandingan PSSI, selalu diusung bendera Fair Play ke tengah lapangan. Jadi tolong mereka juga tidak melupakan itu,” pungkas Menpora.

Description: Menpora Terkejut, George Toisutta dan Arifin Panigoro Tak Lolos Verifikasi Bursa Ketua Umum PSSI Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Menpora Terkejut, George Toisutta dan Arifin Panigoro Tak Lolos Verifikasi Bursa Ketua Umum PSSI

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com