Di Inggris, Para Wanita Bakal Bisa Aborsi di Rumah

Di Inggris, Para Wanita Bakal Bisa Aborsi di Rumah
Di Inggris, Para Wanita Bakal Bisa Aborsi di Rumah - Sebuah jasa layanan aborsi di Inggris (The British Pregnancy Advisory Service/BPAS) akan mengajukan permohonan ke pengadilan tinggi Inggris untuk merubah Undang-undang aborsi, dan mempermudah wanita Inggris melakukan arborsi sendiri dirumah.

Untuk aborsi janin di bawah sembilan minggu pada umumnya di Inggris wanita diminta datang ke klinik atau rumah sakit yang akan memberikan dua tablet obat untuk aborsi. Obat pertama berfungsi untuk mengganggu lapisan rahim, dan obat kedua berfungsi untuk mendorong keluar janin.



BPAS sedang berjuang agar tablet kedua yang berfungsi mendorong keluar janin dapat dikonsumsi wanita di rumah, namun tetap dalam pengawasan dokter.

Ini mereka lakukan agar para wanita Inggris dapat melakukan aborsi di lingkungan yang akrab dengan mereka, ketimbang melakukannya di rumah sakit atau klinik. Menurut mereka harus bolak-balik rumah sakit atau klinik bisa membuat para wanita mengalami cemas berlebihan.

"Kesehatan dan peneriman juga menjadi masalah para wanita yang harus aborsi di klinik maupun rumah sakit" tambah Chief executive BPAS Ann Furedi.

Permohonan akan diajukan tanggal 28 Januari mendatang, mereka sangat berharap perubahan UU ini dapat dilakukan sesegera mungkin. Sebab negara-negara maju lain seperti Amerika Serikat, Kanada, Perancis, Swedia, Denmark dan Norwegia telah melakukannya. (fen)

Description: Di Inggris, Para Wanita Bakal Bisa Aborsi di Rumah Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Di Inggris, Para Wanita Bakal Bisa Aborsi di Rumah

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com