Rose Gugat Guitar Hero 20 Juta Dolar

Bekas vokalis grup band Guns N Roses Axl Rose tampaknya tak ingin lagi berhubungan dengan kawan band-nya terdahulu, Slash. Sebagai bukti, pentolan Guns N Roses itu mengajukan gugatan senilai 20 juta dolar kepada perusahaan pembuat game Guitar Hero Activision.

Alasan penggugatan itu, karena Axl penggunaan lagu GNR berjudul “Welcome To The Jungle” dinilai telah melanggar kesepakatan untuk tidak memasukkan sosok Saul Hudson alias Slash.

Dalam pengajuan gugatan di pengadilan tinggi Los Angeles itu, Rose dan perusahaan rekamannya Black Rose Music mengklaim Activision meminta agar “Jungle” bisa digunakan di game Guitar Hero.



Hasil negosiasi pun kata Rose, Activision telah berjanji tak akan menampilkan referensi apapun mengenai Slash atau bandnya kini, Velvet Revolver (VR).

“Activision mulai menyebarkan kebohongan dan penipuan untuk menyembunyikan niat mereka sebenarnya yang tak hanya menampilkan Slash dan bandnya VR secara terang-terangan dalam game Guitar Hero III, tetapi juga mempromosikan game itu dengan mengkaitkan Slash dan Guns N Roses dan lagu Welcome to the Jungle,” seperti tertulis dalam gugatan itu.

Ketika Rose menemukan bahwa karakter yang mirip Slash dan Lagu Velvet Revolver akan dimasukkan dalam Game Guitar Hero II, Ia mengatakan dirinya segera membatalkan pengesahan lagu “Welcome to the Jungle”.

Pada saat itu tambah Rose, pihak Activision mengatakan padanya penyertaan itu untuk pameran dagang. Tetapi ketika Game Guitar Hero III keluar, sampul kemasan game itu menampilkan sebuah animasi yang menggambarkan Slash, dengan topi lonjong khasnya, rambut gondrong kriting, kaca mata hitam dan tindikan di hidung.

Singkatnya, mantan gitaris GNR itu telah tampil dalam Game Guitar Hero III, dan itu membuat kesal Axl Rose. Rose Juga mengaku bahwa lagu GNR “Sweet Child o`Mine” telah dipakai dalam sebuah promisi online untuk GH III meskipun telah dilisensi hanya untuk game GH II.

Ia menginginkan 20 juta dolar atas kerugian yang ia derita dari penjualan permaianan populer itu.

“Gugatan hukum itu adalah untuk melindungi Guns N Roses dan ‘Welcome To The Jungle’ dan Activision harus bertanggung jawab atas penyalahgunaan aset yang sangat berharga ini,” Ujar pengacara Rose, Skip miller.

Sumber:
Description: Rose Gugat Guitar Hero 20 Juta Dolar Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Rose Gugat Guitar Hero 20 Juta Dolar

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com