Cari Blog Ini

Memuat...

Inilah Pemenang ' Internet Sehat Blog & Content Award ' 2010

Jakarta - Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami dari tim Internet Sehat menyampaikan bahwa blog berikut di bawah ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2010 untuk kategori BRONZE, Jumat (5/11/2010):




NoteNggakPenting (Variety)


Catatan, penting nggak penting, tetaplah sebuah catatan. Tapi ketika disajikan apa adanya dengan sejumlah ulasan ringan yang tidak seadanya, maka blog http://notenggakpenting.blogspot.com sangat menarik untuk dibaca. Tahukah Anda bahwa minuman Slurpee ala 7-Eleven selalu muncul dalam film serial GLEE? Itulah yang menurut Brillianto, pengelola blog ini, yang mendorong remaja-remaja di dunia termasuk di Indonesia, mengejar dan menikmati kaya hidup ala 'slurpee'. Catatan yang ditorehkan pun acapkali hal yang cukup berat. 'Pres sekarang itu racun,' salah satu catatannya. Mengapa? Karena sungguh sulit memilih media yang benar-benar objektif, demikian tulisnya. Yang menarik, blogger ini juga cukup sensitif dengan kondisi sekitar. Bacalah artikel yang berjudul, 'Gali Terus, Persetan dengan Warga'. Digambarkan, lengkap dengan fotonya, bagaimana kesewenang-wenangan sejumlah institusi yang gemar gali-tutup lubang hingga menyusahkan warga. Soal 'tes keperawanan' juga dicatatnya dengan baik, termasuk keselonya lidah Ketua MPR ketika membaca Pancasila. Jangan lupa, baca pula postingan lainnya. Anda akan tahu, mengapa 'Upin-Ipin' menyakiti hati rakyat? Lalu mengapa menyumbang kalau tidak ikhlas?


WanaSedaju (Variety)

Blog yang beralamat di http://wanasedaju.blogspot.com beberapa postingannya cukup 'nyastra', khususnya yang berupa cerpen-cerpen 'Samandayu'. Wajarlah, Wawan sebagai bloggernya, adalah lulusan Fakultas Sastra UPI. Tetapi tidak hanya cerpen, postingannya ada pula yang berupa kritik jenaka. Bacalah yang berjudul, 'Sindrom Alay'. Di artikel tersebut Wawan mengritik penggunaan bahasa baku yang salah diterapkan oleh sejumlah media kenamaan. Dia pun menulis soal 'kutukan lipsync' dan 'fake backsound' yang menyindir sejumlah media televisi lantaran menyodorkan trik tipu-tipu di layar kaca. Dan, kita sebagai manusia diajaknya untuk lebih ingat akan mati. Sejumlah perisitiwa bencana, seperti ditulisnya di posting yang berjudul 'Wasior, Mentawai, Merapi: Ajal di Depan Pintu', selain mengingatkan kita untuk selalu berdoa bagi para korban, juga mengajak kita untuk siap mati kapan saja. Dan, Upin-Ipin lagi-lagi mendapat porsi khusus sebagai pengingat akan nasib sedih animator di Indonesia.

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2010 adalah kelanjutan dari ISBA 2009, sebuah penghargaan yang diberikan kepada pengelola blog (blogger), boleh perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan di blog. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. ISBA 2010 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), OpenNet Initiative (www.opennet.net) dan media online detikINET (www.detikinet.com).



Sumber:
Description: Inilah Pemenang ' Internet Sehat Blog & Content Award ' 2010 Rating: 4.5 Reviewer: Mas Dowi - ItemReviewed: Inilah Pemenang ' Internet Sehat Blog & Content Award ' 2010

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Poskan Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com